balitribune.co.id | Amlapura - BPJS Ketenagakerjaan bersama Pos Indonesia menyerahkan penghargaan program Joint Marketing Racing Pendaftaran dan Pembayaran Iuran BPJS Ketenagakerjaan kepada mitra Pos Indonesia terbaik periode pertama 2025 dalam kegiatan yang digelar Rabu (12/11/2025) lalu di Amlapura, Karangasem. Kegiatan tersebut merupakan bagian dari upaya kedua lembaga memperkuat sinergi dalam perluasan kepesertaan pekerja sektor informal melalui kanal layanan mitra Pos Indonesia. Penghargaan diberikan kepada mitra dengan capaian tertinggi dalam transaksi selama periode Juni–Agustus 2025.
Executive Manager KC Gianyar Syaiful Hadi, menyampaikan bahwa program Racing Joint Marketing menjadi ruang untuk meningkatkan kualitas layanan mitra sekaligus memperkuat inklusi keuangan. Menurut dia, kompetisi sehat tersebut telah mendorong mitra memberikan layanan yang lebih optimal bagi masyarakat.
Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Karangasem, Ode Dasanova mengatakan bahwa kerja sama dengan mitra Pos Indonesia menjadi kunci dalam memperluas akses layanan jaminan sosial ketenagakerjaan. Ia menyebut jaringan mitra Pos Indonesia terbukti mampu menjangkau pekerja yang selama ini sulit terakses oleh kanal konvensional.
Mitra Pos Indonesia adalah salah satu garda terdepan yang langsung bersentuhan dengan pekerja. "Kinerja para mitra menunjukkan bahwa kolaborasi ini memberikan dampak nyata dalam memperluas jaminan sosial ketenagakerjaan,” katanya.
Pada kesempatan itu, mitra Agen Pos Karangasem menjadi pemenang Juara 2 Regional 5 dan dilakukan prosesi penyerahan simbolis hadiah kepada Ni Komang Erni Purwasih dari Kantor Pos Amlapura. Melalui program ini, BPJS Ketenagakerjaan dan Pos Indonesia mempertegas komitmen dalam memperluas jaminan sosial ketenagakerjaan serta memperkuat ekosistem inklusi keuangan nasional, terutama bagi pekerja informal, pelaku usaha mikro, dan masyarakat rentan di berbagai wilayah.