Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan.

Sadar JKN Sedari Muda

Bali Tribune / I Putu Nalan Juniartha

balitribune.co.id | Badung – Memiliki asuransi kesehatan bukanlah hal mewah yang hanya dimiliki sebagian orang, akan tetapi memiliki asuransi kesehatan adalah kewajiban dan hak dari setiap Warga Negara Indonesia. Jaminan kesehatan dalam hal ini adalah dengan menjadi peserta dari Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang telah hadir sejak tahun 2014 dan dikelola langsung oleh BPJS Kesehatan.

Memastikan status kepesertaan tetap aktif sangat penting dilakukan oleh setiap peserta JKN-KIS. Status kepesertaan yang aktif bukanlah hal dapat diremehkan karena dengan menjadi peserta JKN-KIS aktif maka kita akan lebih tenang jika suatu saat sakit dan memerlukan penanganan medis di klinik maupun rumah sakit.

Seperti yang dirasakan oleh I Putu Nalan Juniartha seorang pekerja di Kabupaten Badung yang telah terdaftar sebagai peserta JKN-KIS segmen Pekerja Penerima Upah (PPU) Kelas 2. Sebagai seorang pekerja, Nalan merasa sangat beruntung karena diberikan fasilitas JKN-KIS selain gaji oleh perusahaan.

“Biaya kesehatan akan terasa ringan apabila kita memiliki jaminan kesehatan karena Jaminan kesehatan adalah hak dari setiap warga negara, oleh karena itu program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) hadir untuk seluruh warga Indonesia dan hal ini adalah benar adanya dan bukan hanya isapan jempol semata” ujar Nalan.

Nalan mengaku sempat beberapa kali menggunakan JKN-KIS untuk berobat ke Klinik tempatnya terdaftar dan ia juga menggunakan kemudahan lainnya ketika menggunakan JKN-KIS melalui aplikasi Mobile JKN.

“Saat berobat saya memanfaatkan aplikasi antrian online agar tidak menunggu lama saat berobat di klinik dan tidak lupa saya juga telah mengisi skrining kesehatan yang merupakan salah satu fitur yang ada pada aplikasi mobile JKN,” ungkap Pria 24 Tahun.

Selain manfaatnya yang luar biasa, program JKN-KIS ijuga turut dilengkapi dengan berbagai kemudahan didalam mengakses pelayanan JKN-KIS tanpa perlu bertatap muka langsung dengan petugas BPJS yaitu melalui Pelayanan Administrasi melalui Whatsapps (Pandawa) serta Care Center BPJS Kesehatan 1500400 dan berbagai kanal pembayaran iuran JKN-KIS yang tentu saja semua itu untuk mencapai tujuan bersama yaitu meningkatkan kepuasan peserta.

wartawan
RG/EK
Category

Berlangsung Meriah, Telkomsel Ikut Semarakan Denpasar Festival ke-18

balitribune.co.id | Denpasar - Telkomsel turut berpartisipasi pada event Denpasar Festival ke-18 sebagai bentuk komitmen dalam mendukung kegiatan budaya sekaligus menghadirkan pengalaman layanan terbaik bagi masyarakat. Kehadiran Telkomsel pada perhelatan tahunan ini diwujudkan melalui booth pelayanan pelanggan yang siap melayani berbagai kebutuhan pengunjung selama acara berlangsung.

Baca Selengkapnya icon click

Tiga Langkah Kecil Pastikan Liburan Tahun Baru Masih Masuk ke Rencana Keuangan

balitribune.co.id | Denpasar - Berdasarkan data OCBC Financial Fitness Index 2025, hanya 12% menggunakan uang sesuai dengan anggaran yang sudah ditetapkan di awal tahun. 82 persennya menganggap anggaran hanyalah angan-angan. 76 persen anak muda masih habiskan uang demi ikut gaya hidup satu sama lain. Meskipun turun dari 80 persen, angka ini masih tergolong tinggi.

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads

Desa Wisata di Bali Berhasil Raih Sertifikasi Desa Wisata Berkelanjutan Tahun 2025

balitribune.co.id | Denpasar - Kementerian Pariwisata Republik Indonesia (Kemenpar RI) mengumumkan pelaksanaan kegiatan Sertifikasi Desa Wisata Berkelanjutan. Pada tahun 2025 ini, Kemenpar RI berkolaborasi dengan salah satu bank swasta mensertifikasi 10 desa wisata di Indonesia.

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads

Astra Motor Bali Hadirkan Servis Gratis Honda di Pos Pelayanan Terpadu Terminal Ubung Jelang Nataru

balitribune.co.id | Denpasar – Menyambut perayaan Natal 2025 dan Tahun Baru 2026 (Nataru), Astra Motor Bali kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan prima kepada konsumen setia Honda melalui program Servis Gratis Honda. Layanan ini berlangsung mulai 22 Desember 2025 hingga 4 Januari 2026 di Pos Pelayanan Terpadu Terminal Ubung, Denpasar.

Baca Selengkapnya icon click

PascaBanjir di Bali, Zurich Menerima Pengajuan Klaim Rp 30 Miliar Lebih

balitribune.co.id | Denpasar - PT Zurich Asuransi Indonesia Tbk (ZAI) telah menerima laporan klaim atas lebih dari 140 polis dengan estimasi total kerugian mencapai lebih dari Rp 30 miliar terkait bencana di Bali tersebut. Sebagian besar klaim berasal dari lini asuransi properti, disusul oleh lini kendaraan bermotor.

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads
Bagikan Berita
news

Dikeluhkan Pelaku Usaha, Dewan Badung Siap Kaji Ulang Pajak Hiburan

Lorem, ipsum dolor sit amet consectetur adipisicing elit. Aliquid, reprehenderit maiores porro repellat veritatis ipsum.