Sedana Arta Kembali Kantongi Surat Tugas Sebagai Calon Bupati | Bali Tribune
Bali Tribune, Sabtu 20 Juli 2024
Diposting : 24 June 2024 19:27
SAM - Bali Tribune
Bali Tribune / Sang Nyoman Sedana Arta

balitribune.co.id | BangliKetua DPC PDIP Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta telah menerima surat tugas dari DPP PDIP untuk kembali maju dalam Pilkada Bangli 2024. PDIP Bangli terus menjalin komunikasi dengan partai politik (Parpol) di Bangli.

Sang Nyoman Sedana Arta saat dikonfirmasi membenarkan jika dirinya telah menerima surat tugas dari induk partai. Surat tersebut diterima sudah lebih dari sepekan lalu.

Kata Sedana Arta, berkaca dari pelaksanaan Pilkada 2020 yang terlebih dahulu terbit  berupa surat tugas. Diakui pula sesuai dengan surat tugas tersebut, dirinya bersama Wayan Diar maju di Pilkada 2024. 

"Yang terdekat menunggu rekomendasi dari Ibu Ketua Umum (Megawati Soekarno Putri). Pada prinsipnya sama dengan rekomendasi. Tapi yang diserahkan ke KPU dari ketua umum partai," jelasnya, Senin (24/6).

Menurut politisi asal Desa Sulahan, Kecamatan Susut ini dalam surat tugas tersebut terdapat beberapa point, salah satunya  melakukan penjajakan atau komunikasi dengan partai politik lainnya untuk membangun koalisi .

Disinggung terkait arah koalisi Sedana Arta mengatakan untuk saat ini pihaknya sedang berkomunikasi dengan partai lainnya. "Mudah-mudahan kita bisa bersama dengan partai lain mengarungi PIlkada nanti," ungkap Sedana Arta. 

Disisi lain, PDIP Bangli sejatinya dapat mengusung calon secara mandiri berdasarkan raihan kursi di DPRD Bangli. Sesuai hasil Pemilu 2024, PDIP Bangli meraih 20 kursi dari 30 kursi di DPRD Bangli. Pencapaian partai besutan Megawati Soekarno Putri ini melebihi raihan Pileg 2019 yang meraih 16 kursi.