Astra Motor Bali Adakan CRM Quality Convention 2024 | Bali Tribune
Bali Tribune, Rabu 09 Oktober 2024
Diposting : 21 August 2024 08:33
HEN - Bali Tribune
Bali Tribune / PEMENANG - Penyerahan hadiah ke pemenang CRM Quality Convention 2024.

balitribune.co.id | Denpasar - Sebagai upaya untuk melayani konsumen dengan maksimal, perlu mengetahui dan memahami keinginan pelanggan sehingga bisa berfokus dalam menjaga loyalitas atau kepercayaan mereka. Karena itulah, Customer Relationship Management (CRM) memiliki peranan utama dalam bisnis/perusahaan.

Astra Motor Bali dan seluruh jaringan dealer resmi telah menerapkan CRM di lingkungan masing-masing. Untuk memonitor hasil kinerja CRM, Astra Motor Bali melalui Departemen Honda Customer Care Center (HC3) menggelar kompetisi bertajuk "CRM Quality Convention 2024".

Kegiatan ini mengkompetisikan 22 PIC CRM seluruh Dealer Honda Bali untuk menguji kualitas dan pencapaian project inovasi CRM nya. Berlangsung 16 Agustus 2024 di Ruang Ubud Gedung Astra Motor Main Dealer, penilaian dilaksanakan dengan metode presentasi project yang telah dijalankan sepanjang 2023-2024. HC3 Manager, Gede Partayasa, dalam sambutannya, mengatakan, program meningkatan layanan dalam bentuk kompetisi bagi PIC CRM ini adalah Untuk memotivasi improvement proses CRM di Dealer area Bali. Dealer memiliki inovasi dalam proses CRM nya, sehingga bisa berdampak terhadap pencapaian CRM yang lebih baik lagi kedepannya.

"Dengan Semangat Satu Hati, kami ingin menaikkan level PIC CRM melalui kompetisi ini, yang mana dealer wajib memiliki PIC CRM dan pencapaian standar layanan di level Platinum. Penilaiannya dari empat poin yakni kualitas dan pencapaian project inovasi CRM nya," jelas Partayasa.

"Ketentuan penilaian, dari performance project bobot 40 persen, winning team (20 persen), winning concept (20 persen), dan winning system (20 persen). Metode penilaian yakni project dipresentasikan di hadapan dewan juri dan divalidasi aktual di lapangan. Kami berharap kompetisi ini jadi semangat bagi PIC untuk meningkatkan kemampuan sehingga berpengaruh ke layanan yang maksimal," ungkap Partayasa.