44 Ribu Porsi Menu Makanan Tradisional Geratis untuk Masyarakat | Bali Tribune
Bali Tribune, Sabtu 02 Maret 2024
Diposting : 23 June 2017 21:24
redaksi - Bali Tribune
HUT
GRATIS - Pesta Rakyat HUT Kota Amlapura, puluhan ribu warga makan geratis di Stadion Amlapura.

BALI TRIBUNE - Perayaan HUT ke-377 Kota Amlapura yang jatuh pada Kamis (22/6) berlangsung sangat meriah dan semarak. Diawali dengan apel benderan dengan inspektur upacara Bupati Karangasem IGA Mas Sumatri, dilanjutkan dengan pagelaran seni dari Marching Band dari beberapa SMP di Karangasem. Dan yang paling memukau adalah penampilan Marching Band Universitas Warmadewa, yang membawakan sebuah lakon menarik.

Usai menikmati pementasan seni dan Marching Band, pesta rakyat berlanjut di Stadion Amlapura, Jalan Veteran Jalur Sebelas. Dimana untuk menjamu puluhan ribu masyarakat Karangasem, Pemkab Karangasem bekerjasama dengan para sponsor telah menyediakan 44 stand makanan yang seluruhnya geratis. Artinya siapapun masyarakat Karangasem yang datang ke stadion bisa menikmati berbagai menu masakan yang dihidangkan secara geratis hingga sepuasnya tanpa harus membayar sepeserpun.

Bupati Karangasem bersama suami I Gusti Made Tusan, Wakil Bupati I Wayan Artha Dipa, serta sejumlah pejabat lainnya ikut membaur bersama masyarakat untuk menyantap menu makanan tradisional khas Karangasem, seperti Belayag, Koloke, Lawar, Babi Guling, Olah-olah, ayam bakar, sate, dan berbagai jenis makanan tradisional yang disajikan lebih dari 40 menu berbeda.

“Ini merupakan pestanya rakyat Karangasem, hari ini merupakan hari yang sangat istimewa bagi masyarakat Karangasem, karena hari ini merupakan puncak perayaan HUT Kota Amlapura ke 377,” sebut Bupati Karangasem IGA Mas Sumatri.

Untuk menjamu masyarakt Karangasem dalam pesta rakyat kemarin, pihaknya mengaku telah menyiapkan sebanyak 44 ribu porsi berbagai jenis makanan khas secara geratis. Dan untuk 44 ribu porsi makanan tersebut, Mas Sumatri menegaskan itu merupakan kerjasama Pemkab Karangsem dengan para sponsorship dari sejumlah badan usaha, pengusaha serta dari donatur.

Pesta rakyat yakni makan geratis kemarin, begitu dibuka langsung diserbu oleh puluhan ribu masyarakat Karangasem dari seluruh kecamatan yang kemarin datang untuk menonton berbagai pagelaran kesenian. Tercatat sedikitnya ada 40 ribu masyarakat yang hadir dalam pesta rakyat tersebut. Sementara pada malam harinya, Pemkab Karangasem menyiapkan satu stand khusus yang menyediakan menu makanan halal bagi umat Muslim yang hendak berbuka puasa.