Diposting : 15 August 2019 21:06
Djoko Purnomo - Bali Tribune
Bali Tribune/ I Kadek Purwita
balitribune.co.id | Denpasar - Tim basket Gianyar yang dipersiapkan berlaga di Porprov Bali XIV/2019 Tabanan, September mendatang bakal melakukan uji coba melawan tim Popnas DKI Jakarta. Ini akan menjadi uji coba terakhir bagi tim basket 5 on 5 Gianyar sebelum mereka berjuang di Tabanan.
 
Ketua Pengkab Persatuan Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Gianyar, I Kadek Purwita, Rabu (14/8) mengatakan, uji coba bakal dilaksanakan di GOR Kebo Iwa, Gianyar.
 
"Mereka (DKI Jakarta-red) diundang oleh salah satu promotor di Bali. Nah, kesempatan itu kami maksimalkan dan pihak Jakarta menyanggupinya. Ini adalah momen positif menjelang Porprov Bali mendatang," ucap Purwita.
 
Lalu, kenapa tim 5 on 5 saja yang diajak sparing partner? Kata Purwita, memang tim yang diboyong Jakarta itu adalah 5 on 5 juga, sedangkan 3 x 3 nya tidak ada. Terlebih lagi, di pihak Gianyar, tim 3 x 3, khususnya di putri masih belum komplit, karena ada 3 orang pemain masih di Jakarta.
 
"Kalau 5 on 5, pemainnya sudah komplit ada di Gianyar, begitu juga pemain yang sempat membela Bali di Pra-PON lalu," ujarnya.
 
Mengenai jadwal untuk cabor basket yang mengawali dari pembukaan Porprov Bali, Purwita juga mengatakan sudah diantisipasi. Dan kini tinggal pemolesan akhir saja.
 
Pada 24 Agustus nanti atau sehari setelah uji coba dengan tim Popnas DKI Jakarta itu, seluruh pemain langsung masuk karantina hingga tanggal 30 Agustus. Hal ini dilakukan untuk memaksimalkan proses latihannya.
 
"Kini persiapan Gianyar sudah 85-90 persen. Di karantina nanti, semua persiapan akan dimatangkan agar saat di Tabanan, Gianyar sudah siap mental, fisik dan strategi," tandas Purwita.(u)