Bhakti Sosial Akabari 90, Bagi Sembako Kepada Keluarga Anggota yang Gugur | Bali Tribune
Bali Tribune, Sabtu 27 November 2021
Diposting : 28 October 2021 05:26
RAY - Bali Tribune
Bali Tribune/Wakapolda Polda Bali, Brigjen Pol Ketut Suardana saat menyerahkan paket sembako/ray)
balitribune.co.id | Denpasar - Sebagai bentuk kepedulian atas dilanda Pandemi Covid - 19, alumni Akabri 1990 melakukan serangkaian kegiatan Bhakti Sosial (Baksos) kemanusian, berupa pembagian sembako dan vaksinasi. Bhakti sosial ini juga untuk memperingati "31 Tahun Pengabdian Untuk Negeri alumni Akabri 1990" seluruh Indonesia. Vaksinasi Massal telah dilakukan secara serentak pada Jumat (22/10/2021) dan pembagian sembako di gedung Perkasa Raga Garwita Mapolda Bali, Selasa (26/10/2021).
 
Di Bali, ada empat orang alumni Akabari tahun 1990, yaitu Wakapolda Bali, Brigjen Pol I Ketut Suardana, Kepala SPN Polda Bali, Kombes Pol I Nengah Subagia, Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol Syamsi dan anggota TNI - AD Kolonel Ketut Sutrawan. 
 
Brigjen Pol I Ketut Suardana mengatakan, bhakti sosial ini sebagai bentuk kepedulian terhadap keluarga besar Polda Bali yang meninggal dunia akibat serangan Covid-19, Alumni Akabri 1990 Bali menyerahkan paket Sembako dan santunan kepada keluarga mereka. Tercatat, ada 15 anggota Polda Bali akibat terkena Covid - 19. "Gugurnya puluhan anggota adalah bagian dari salah satu risiko bertugas di kepolisian sebagai garda terdepan dalam menanggulangi Pandemi Covid - 19. Walaupun petugas sudah menerapkan protokol kesehatan cukup ketat. Kami memberikan bantuan berupa sembako dan santunan kepada para keluarga dari anggota Polda Bali yang gugur dalam menghadapi Pandemi Covid - 19 ini," ungkapnya. 
 
Mantan Kapolres Jembrana ini berharap dengan diberikannya sembako terhadap keluarga korban yang telah gugur dapat bermanfaat bagi kehidupan sehari-hari. Ia juga berharap seluruh masyarakat bisa mengikuti vaksinasi secara lengkap serta tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, sehingga tidak ada lagi korban yang tertular Covid-19 dan pandemi ini cepat berlalu. "Kami juga mengimbau kepada kita semua untuk tetap mentaati Prokes dengan tetap mamakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan hindari kerumunan. Semoga Covid cepat berlalu," harap jendral bintang satu ini. ray

Hukum & Kriminal

Terpopuler