Bupati Janjikan Cair Oktober Ini, Bantuan Stimulus Pelaku UMKM | Bali Tribune
Diposting : 20 October 2021 06:09
ANA - Bali Tribune
Bali Tribune/ Bupati Giri Prasta

balitribune.co.id |  Mangupura - Sebelumnya Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) di tengah pemberlakukan PPKM kepada masyarakat Badung. Kali ini  Giri Prasta akan memberikan bantuan khusus untuk stimulus kepada pelaku Usaha Kecil Menengah dan Mikro (UMKM) yang ada di Badung.

Stimulus untuk UMKM tersebut menurut rencana akan direalisasikan pada akhir Oktober ini.

Bupati Giri Prasta menyatakan saat ini pihaknya tengah melakukan pendataan bagi para calon UMKM penerima.

“Asungkata bulan Oktober ini kita realisasikan," ujarnya usai menghadiri rapat Paripurna DPRD Badung dengan agenda Pemandangan Umum (Umum) Fraksi-fraksi di gedung DPRD Badung, Selasa (19/10/2021).

Bantuan untuk pelaku UMKM ini tidak hanya bersumber dari Pemkab Badung, namun sebagian juga bersumber dari dana pusat. Sehingga pihaknya harus memilah calon penerima agar tidak double.

"Setengahnya sudah mendapat bantuan dari pemerintah pusat. Sehingga kami harus melakukan cleansing data penerima terlebih dulu. Karena kami tidak mau memberikan bantuan tumpang tindih,” kata Giri Prasta.

Pemberian stimulus kepada UMKM ini dakam rangka pemulihan ekonomi masyarakat. Sehingga para UMKM ini nantinya bisa memanfaatkan bantuan tersebut.

Sayangnya Bupati belum mau membocorkan besaran bantuan yang akan dikucurkan.
 

Sebab, dalam pemberian stimulus ini juga harus menyesuaikan dengan keuangan daerah.  “Ya nanti saya putuskan (nominal stimulus) kan uang itu mengikuti program, kita kerja keras yang penting astungkara bisa berjalan. Kami selaku bupati  bisa mengambil kebijakan dengan memberikan stimulus, ” beber Ketua DPC PDIP Badung ini.

Sebelumnya pihaknya mengaku telah memberikan bantuan BLT bagi warga Badung yang terdampak pandemi dan juga BLT selama pemberlakukan PPKM.

“Intinya,  jangan lihat besar kecilnya tetapi kami harus mampu memberikan rasa aman, nyaman dan bangga kepada masyarakat Badung," tukasnya.

Hukum & Kriminal

Terpopuler