Bupati Tabanan Apresiasi Kekompakan Krama Desa Dauh Peken | Bali Tribune
Bali Tribune, Senin 22 Juli 2024
Diposting : 25 April 2024 05:54
KSM - Bali Tribune
Bali Tribune / PUJAWALI - Bupati Sanjaya hadiri Upacara Pujawali di Pura Manik Selaka, Banjar Dauh Pala, Desa Dauh Peken, Tabanan, Rabu (24/4).

balitribune.co.id | TabananSuasana penuh syukur dan khidmat menyambut kehadiran Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya ketika menghadiri Upacara Pujawali di Pura Manik Selaka, Banjar Dauh Pala, Desa Dauh Peken, Tabanan.

KehadirannyaBuati Sanjaya tidak hanya sebagai wujud representasi dari dukungan Pemerintah tetapi juga sebagai manifestasi nyata dari semangat mempererat hubungan antara pemerintah dan masyarakat dalam pembangunan Tabanan yang lebih baik, Rabu (24/4).

Didampingi oleh Sekda dan Para Kepala OPD terkait di lingkungan Pemkab Tabanan, Instansi Vertikal, Camat, Perbekel, Bendesa Adat dan tokoh masyarakat, rombongan disambut hangat oleh krama setempat, dimana Bupati Sanjaya hadir sebagai murdaning jagat memberikan restu dan dukungan serta turut mendoakan lancarnya keberlangsungan acara.

Dalam rangkaian Pujawali yang puncak acaranya berlangsung pada hari ini, Bupati Sanjaya sampaikan apresiasi yang tulus terhadap semangat gotong-royong yang dilakukan masyarakat Tabanan, dalam membangun karya yang memberikan manfaat positif bagi warga setempat. Bagi Sanjaya, gotong-royong yang dilakukan masyarakat adalah cerminan semangat kebersamaan yang patut untuk terus dijaga dan dikembangkan.

Sanjaya juga berharap, sikap saling asah, asih dan asuh yang terjalin, dapat menjadi pondasi bagi kemajuan bersama. Dirinya menekankan, persembahyangan Pujawali yang berlangsung, juga menjadi momentum pengabdian kita sebagai umat, kepada Ida Sang Hyang Widhi Wasa, senantiasa memperbaiki dan membangun apa yang menjadi manfaat bagi sekala dan niskala.

Politisi Asal Dauh Pala tersebut juga menyorot pentingnya soliditas dan sinergitas yang terjalin antara pemerintah dan masyarakat dalam pembangunan yang terus menerus dilakukan di Tabanan. “Saya sangat mengapresiasi krama di sini, sudah sangat kompak membangun, dan nantinya sinergitas yang terjalin antara pemerintah dan masyarakat ini, semoga bisa memberikan asas manfaat yang baik, kita sama-sama saling bantu, untuk menyukseskan pembangunan Tabanan Era Baru” ujarnya.

Oleh karenanya, usai persembahyangan bersama saat itu, Murdaning Jagat Tabanan yang selain memberikan apresiasi, juga menyampaikan doa restu serta rasa bangganya kepada masyarakat akan kesungguhan krama dalam melaksanakan yadnya. Yang mana, hal ini sejalan dengan kekompakan masyarakat dalam membangun Tabanan, sekaligus pentingnya sinergi antara pemerintah dan masyarakat dalam melestarikan tradisi, seni, adat, agama dan budaya.