Caleg "Dinasti Politik" di Badung Raup Suara Tinggi | Bali Tribune
Bali Tribune, Senin 15 April 2024
Diposting : 18 February 2024 18:07
ANA - Bali Tribune
Bali Tribune / Bima Nata dan Sika Adi Putra

balitribune.co.id | MangupuraDua putra mahkota petinggi partai politik Badung dipastikan lolos menjadi anggota DPRD Badung periode 2024-2029. Berdasarkan perhitungan sementara hasil Pemilu 14 Februari 2024 yang masih berlangsung, dua putra mahkota Badung ini berhasil meraup suara cukup signifikan bahkan raihan suaranya berhasil menyalip caleg petahana.

Mereka adalah Made Bima Nata, putra Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta dan I Putu Sika Adi Putra, putra Ketua DPD Partai Golkar Badung I Wayan Suyasa. Keduanya adalah Caleg pendatang baru yang berhasil membuat kejutan dengan raihan suara yang cukup fantastis.

Bima Nata berhasil mengunci 10 ribu lebih suara untuk Caleg PDIP Dapil Petang. Kemudian Sika Adi Putra berhasil merebut lebih dari 7 ribu suara untuk Caleg Golkar Dapil Mengwi.
 
Perolehan 10 ribu lebih suara dari anak Bupati Badung yang juga Ketua DPC PDIP Badung ini membawanya berada diposisi teratas perolehan suara Dapil Petang mengalahkan petahana sesama partainya I Gusti Lanang Umbara dan IGA Inda Trimafo Yudha.

Kemudian, raihan 7 ribu lebih suara untuk anak I Wayan Suyasa yang juga Wakil Ketua DPRD Badung ini juga menempati urutan teratas perolehan suara Caleg Golkar Dapil Mengwi.

Dengan modal raihan suara tersebut dua putra mahkota Badung ini dipastikan melenggang ke Puspem Badung sebagai anggota legislatif.

Namun perlu diketahui bahwa kesuksesan dua putra mahkota Badung ini tak bisa dilepaskan dari peran ayah mereka yang saat ini masih menjadi petinggi di Gumi Keris.

Bima Nata dalam safari politiknya selama kampanye di Dapil Petang biasa “digendog” oleh ayahnya Giri Prasta yang menjabat Bupati Badung. Sedangkan Sika Adi Putra dalam menyedot suara pedukung di Dapil Mengwi ditopang oleh figur sang ayah yang juga merupakan seorang petinggi yang menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Badung.

Putu Sika Adi Putra yang dikonfirmasi, Jumat (16/2), mengakui dirinya telah memperoleh sebanyak 7.175 suara. “Sementara masih berproses, saat ini masih 7.175 suara,” ujarnya.

Sementara Ketua KPU Badung I Gusti Ketut Gede Yusa Arsana Putra mengaku belum bisa memastikan siapa-siapa nama yang lolos sebagai anggota DPRD Badung lantaran proses rekapitulasi masih berlangsung. “Saat ini masih sedang proses rekapitulasi di tingkat kecamatan. Belum semua data masuk,” katanya.