Diduga Hasil Kejahatan, Harta Karun Ditemukan Terkubur di Kebun Pisang | Bali Tribune
Bali Tribune, Kamis 15 April 2021
Diposting : 3 April 2021 18:53
I Ketut Sugiana - Bali Tribune
Bali Tribune / Polres Klungkung ungkap temuan harta karun dalam brangkas yang terkubur dikebun pisang warga
balitribune.co.id | Semarapura - Temuan harta karun dalam brankas gegerkan warga Dusun Sarimerta, Desa Negari, Banjarangkan, Klungkung. Harta karun tersebut ditemukan dikebun pisang oleh pemilik Lahan I Gusti Ngurah Arimbawa. Polres Klungkung dalam Jumpa Pers, Sabtu (3/4) mengungkapkan harta karun tersebut di duga hasil kejahatan.
 
Dihadapan awak media, Waka Polres Klungkung Kompol Luh Ketut Amy Ramayathi Prakasa, S.I.P., M.M., di dampingi Kasat Reskrim AKP Ario Seno Wimoko SIK dan Kasubbag Humas Polres Klungkung AKP Putu Gde Ardana, SH menjelaskan, berawal dari penggalian anak pohon pisang yang di lakukan Samsudin di kebun milik I Gusti Ngurah Arimbawa. Dimana saat penggalian tersebut, cangkul yang dipergunakan mengenai sebuah benda sejenis seng. Hal tersebut di beritahukan Samsudin kepada pemilik lahan I Gusti Ngurah Arimbawa. Untuk memastikan,  Samsudin di suruh menggali dan mengangkat benda tersebut.
Lihat foto : Harta karun yang diduga hasil kejahatan ditemukan terkubur dikebun pisang warga
"Setelah benda tersebut di angkat dan di buka ternyata di dalamnya di temukan barang – barang berupa 2 buah patung yang terbuat dari uang kepeng, 1 buah genta, 3 ikat uang kepeng, 3 buah bunga berwarna kuning, 2 buah bokor kecil, 4 biji anting – anting warna kuning emas, 2 buah bapang hiasan dada warna kuning emas, 2 kojong berwarna kuning emas, 2 buah sabuk berwarna kuning emas, 2 buah gelung berwarna kuning emas, 1 buah gelang berwarna kuning emas,1 buah masker warna putih dan 1 pasang sarung tangan," Beber Wakapolres Kompol Luh Ketut  Amy Ramayathi Prakasa, S.I.P., M.M.
 
Sementara itu Kasat Reskrim Polres Klungkung AKP Ario Seno Wimoko menambahkan bahwa pihaknya sudah berkoordinasi dengan Polda Bali, termasuk dengan beberapa Polres Kabupaten kota lainnya untuk mencocokkan BB bukti yang ditemukan sekaligus untuk memastikan jika temuan itu ada kaitan dengan kasus kejahatan yang terjadi ditempat lain.
 
"Hasil temuan barang dalam brankas tersebut kita amankan di Polres Klungkung dan akan di tindak lanjuti berkoordinasi dengan Satker jajaran Polda bali maupun Polres lainnya. Kemarin petugas dari Polres Gianyar sudah datang namun BB tidak cocok. Dan hari ini ditunggu dari Polsek Kuta akan datang untuk memastikan BB yang ditemukan ada kecocokan dengan kasus di daerahnya," jelas AKP Ario Seno Wimoko tegas.

Hukum & Kriminal

Terpopuler