Gadis Belia Disetubuhi Pria Yang Dikenal Lewat FB | Bali Tribune
Bali Tribune, Jumat 07 Agustus 2020
Diposting : 2 July 2020 19:50
Khairil Anwar - Bali Tribune
Bali Tribune /Ilustrasi-ist
balitribune.co.id | Singaraja Seorang pelajar SMP berinisial Komang S (14) asal sebuah desa di Kecamatan Seririt menjadi korban persetubuhan seseorang yang ia kenal melalui facebook. Mirisnya, orang tua korban sempat melapor kehilangan anak ke polisi sebelum ditemukan di pinggir jalan di daerah Ponjok Batu, Desa Julah, Kecamatan Tejakula. Ironisnya, kepada orang tuanya, KS mengaku telah melakukan persetubuhan dengan pria yang dikenalnya melalui facebook. Tidak terima dengan perlakuan pria tersebut, orang tua korban bernama Putu S (33) asal Desa Pangkungparuk melaporkan kasus itu ke Unit PPA Polres Buleleng.
 
Awalnya Komang S berkenalan melalui facebook dengan seorang pria diduga berasal dari Dusun Pancoran, Desa Sembiran, Kecamatan Tejakula. Setelah itu mereka bertukar nomor ponsel. Komang S kemudian menghilang dengan membawa sepeda motor milik orang tuanya. Orang tua Komang S mulai cemas setelah seharian dihubungi melalui ponselnya tak ada jawaban. Terlebih Komang S menurut orang tuanya, belum begitu lama bisa mengendarai sepeda motor. Akhirnya Putu S menggulirkan laporan ke Polsek Seririt dengan laporan kehilangan anak
 
Putu S bersama keluarga di bantu Bhabinkamtibmas melakukan pelacakan melalui handphone Komang S yang masih menyala. Hasilnya, keberadaan Komang S terpantau di kawasan Desa Bondalem. Setelah ditemukan lokasinya, ternyata ada Handphone ditemukan disebuah rumah kosong sedangkan yang bersangkutan tidak berada ditempat. Barulah keesokan harinya, Senin (29/6) keberadaan Komang S diketahui setelah foto pria yang diduga membawa kabur Komang S disebar melalui facebook.
 
Saat ditemukan, Komang S sedang sendirian di pinggir jalan di kawasan Ponjok Batu. Pria yang membawa kabur dan telah menyetubuhinya berkali-kali menghilang tanpa jejak. “Pihak keluarga melaporkan kasus itu ke polisi karena tidak terima anaknya diperlakukan seperti itu,” jelas Kadus Laba Sari, Desa Pangkungparuk, Nyoman Kaya Parisudha, Kamis (2/6).
 
Kapolsek Seririt Kompol I Gede Juli seizing Kapolres Buleleng AKBP I Made Sinar Subawa saa dikonfirmasi, membenarkan kejadian tersebut. Memang ada laporan anak hilang  pada Sabtu (27/6). Namun karena KS diduga menjadi korban persetubuhan anak dibawah umur oleh seorang pria yang dikenalnya lewat facebook, sehingga orang tua korban disarankan melapor ke Unit PPA Reskrim Polres Buleleng. “Kasus sekarang sudah ditangai Unit PPA Reskrim Polres Buleleng,” kata Kompol Juli.
 
Sementara, Kasat Reskrim Polres Buleleng AKP Vicky Tri Haryanto membenarkan pihaknya saat ini tengah menangani kasus dengan laporan kehilangan yang berujung dugaan persetubuhan terhadap anak dibawah umur. “Benar, saat ini kami masih tangani kasus laporan tersebut,” tandasnya.