Gubernur Pastika Bantu Warga Miskin di Desa Ban, Karangasem | Bali Tribune
Diposting : 26 July 2016 15:30
habit/adv - Bali Tribune
gubernur
Bali Tribune

Karangasem, Bali Tribune

Malang sekali kakak beradik asal Dusun Panek Desa Ban Karangasem , I Wayan Dodik Juniarta (8) tengah duduk dibangku kelas 3 sekolah dasar dan I Kadek Budi Jaya (3,5). Di usia yang sangat muda, keduanya terpaksa dirawat oleh kakeknya Nengah Gari (65) dan sang nenek Ketut Gambreng (60) karena ayahnya I Wayan sutapa telah meninggal dunia sekitar empat tahun lalu. Sedangkan sang telah menikah lagi, 10 hari yang lalu. Demikian seperti dituturkan Kepala Dusun Panek, I Wayan Kaplong, kepada Tim Humas Pemprov yang menyambangi keluarga ini.,

Untuk menjalani kehidupan sehari-hari, kedua bocah malang tersebut hanya mengandalkan pekerjaan sang kakek sebagai petani serabutan serta sebagai pemangku di Pura Puseh Desa Ban. Di usianya yang sudah tak muda lagi, hanya pekerjaan itulah yang bisa dijalani oleh Gari. Tim Humas Pemprov yang diutus Gubernur Pastika menyerahkan bantuan bagi keluarga ini berupa sembako dan uang tunai.

Masih di Desa Ban, selain kedua kakak beradik tersebut, warga lain yang kondisinya memprihatinkan adalah I Nengah Bangkeng (80) yang saat ini terpaksa tinggal di rumah kakaknya.

Untuk bertahan hidup, kakek Bangkeng mendapat bantuan beras miskin (raskin) dari Desa dan juga dibantu kerabatnya untuk sekedar makan sehari-hari. Meski memiliki dua orang anak , Kakek Bangkeng tidak dirawat oleh anaknya karena anak laki-laki merantau untuk bekerja di daerah Gianyar sedangkan satu lagi perempuan telah menikah masih di desa yang sama. Kepada Kakek Bangkeng, tim juga menyerahkan bantuan berupa sembako dan sejumlah uang. Sedangkan untuk bantuan selanjutnya akan dikoordinasikan lebih lanjut dengan SKPD terkait.

Hukum & Kriminal

Terpopuler