I Made Sukerana dan Semeton GMT Salurkan 1.150 Paket Sembako di Desa Tumbu dan Desa Timbrah | Bali Tribune
Bali Tribune, Selasa 04 Agustus 2020
Diposting : 3 July 2020 19:54
Husaen SS. - Bali Tribune
Bali Tribune / BANTUAN - Semeton GMT bersama I MAde Sukerana saat menyerahkan bantuan Sembako di Desa Timbrah dan Tumbu

balitribune.co.id | Amlapura - Sebanyak 1.150 paket sembako disalurkan Semeton GMT guna membantu meringankan beban ekonomi yang dialami oleh warga di Desa Timbrah, dan Desa Tumbu, Kecamatan Karangasem. Bantuan sendiri diserahkan secara simbolis oleh mantan Wakil Bupati Karangasem, I Made Sukerana dan Koordinator Lapangan Semeton GMT, yang juga anggota Fraksi Nasdem, DPRD Karangaem, I Gusti Ngurah Gede Subagiartha, bersama sejumlah anggota DPRD Karangasem dari Fraksi Golkar, dan diterima oleh anggota pauman dan kelompok warga di dua desa tersebut, Jumat (3/7/2020).

Koordinator Lapangan, Semeton GMT, I Gusti Ngurah Gede Subagiartha, (Gus Ode) mengatakan bantuan yang disalurkan ini untuk membantu warga di Desa Tumbu dan Desa Timbrah, Pertima yang terkena dampak bencana wabah Covid-19 yang masih berjangkit hingga saat ini.

“Untuk di Desa Timbrah, Pertima, bantuan disalurkan kepada Pauman. Ada empat pauman yang menerima bantuan. Semoga sedikit bantuan dari keluarga besar GMT ini bisa membantu meringankan beban warga ditengah pandemi yang berkepanjangan ini,” ungkap Gus Ode.

Empat Pauman yang menerima masing-masing, Pauman Desa sebanyak 454 paket, Pauman Beji 238 paket, Pauman Manak Yeh 175 paket dan Pauman Lambuan 147 paket sembako. Usai menyerahkan bantuan di Desa Timbrah, Semeton GMT lanjut menyerahkan bantuan di Desa Tumbu, dimana bantuan disalurkan masing-masing untuk Kelompok Gubuk, di Banjar Dinas Kebon, Tumbu sebanyak 58 paket, dan warga di Banjar Dinas Tumbu Kaler sebanyak 29 paket. Selain itu, GMT juga membagikan sebanyak 49 paket sembako untuk kelompok Asak.

“Masih ada sejumlah desa dan kelompok masyarakat yang mengusulkan bantuan ke Sekretariat GMT, kita masih proses untuk secepatnya kita akan salurkan kepada masyarakat yang membutuhkan sesuai jumlah yang diusulkan,” tandasnya. Dalam kesempatan itu, Gus Ode dan I Made Sukerana mengajak masyarakat untuk mengikuti protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah, dan tetap berada di dalam rumah jika tidak ada keperluan mendesak. Ini penting untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. Pihaknya juga mengajak masyarakat untuk sama-sama mendoakan agar wabah atau pandemi ini segera berakhir, sehingga kehidupan bisa berjalan normal seperti sebelumnya.