Ingat “Klik” Helm Pada Anak - Saat Bepergian dengan Sepeda Motor | Bali Tribune
Diposting : 18 August 2017 21:37
redaksi - Bali Tribune
helm
SOSIALISASI - Ni Made Dina Kristanti saat sosialisasi dan pembagian helm gratis bagi anak anak PAUD yang ada di Denpasar Selatan di Plaza Renon, Rabu (16/8).

BALI TRIBUNE - Jarak tempuh yang dekat saat mengajak anak terkadang menjadikan orang tua lupa akan pentingnya keselamatan anak di jalan raya.

Terkadang mereka mengabaikan penggunaan helm tidak saja sebagai pelindung kepala bagi anak saat di jalan raya, namun juga sebagai hal penting dalam menjaga keselamatan anak. Helm standar Indonesia yang telah ditetapkan memiliki bentuk yang aman dengan pelindung kaca di bagian depan dapat menjauhkan anak dari debu dan hasap di jalan.

“Langkah sosialisasi bersama pentingnya penggunaan helm ini sangat tepat dan baik apalagi bertepatan dengan HUT RI ke-72 dengan tema kerja bersama yang nantinya meningkatkan peran bersama kita menjaga keselamatan anak-anak dalam berlalu lintas,” ujar Ketua Gugus Anggrek Denpasar Selatan, Ni Made Dina Kristanti, disela acara sosialisasi dan pembagian hlm gratis kepada 150 anak di Plaza Renon, Denpasar, Rabu (16/8).

Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD)) Kota Denpasar, Ny IA Selly D Mantra, yang turut mensosialisasikan penggunaan helm pada anak pun menyampaikan, para orang tua hendaknya untuk selalu memperhatikan keselamatan anak-anak saat dijalan raya dengan selalu menggunakan helm yang baik dan benar. “Jangan lupa gunakan helm pada anak saat bepergian untuk keselamatan, pastikan bunyi “klik” saat helm terpasang,” kata Bunda Paud ini mengingatkan.

Sementara Ketua Gugus Anggrek Denpasar Selatan, Ni Made Dina Kristanti, kembali mengatakan sosialisasi dan pembagian helm gratis kepada 150 anak yang dilaksanakan kali ini bertepatan dengan HUT RI Ke-72 yang berkerjasama dengan Rotary Club Denpasar. “Sebanyak 150 anak dari Gugus PAUD Anggrek terlibat bersama para orang tua untuk memahami pentingnya penggunaan helm bagi anak. Disamping itu juga bersama kita menumbuhkan kepedulian dalam ketertiban berlalu lintas serta mengurangi resiko kecelakaan,” ujarnya.

Ia pun menyatakan kedepannya akan tetap mencari dukungan dari berbagai pihak terutama Rotay dalam upaya memberikan helm gratis kepada seluruh PAUD yang ada di kota Denpasar, sembari mengingatkan jangan hanya orangtuanya yang disiplin tapi anakpun harus disiplin ketika bepergian bersama orangtuanya saat menggunakan kendaraan roda dua. “Walaupun jarak dekat ataupun jauh, tetap harus gunakan helm, itu wajib hukumnya,” tutupnya.

Hukum & Kriminal

Terpopuler