Inovasi Ciptakan Strategi Marketing, Tictac Team Raih Juara II Lomba Kasinfo National Competition #7
balitribune.co.id | Denpasar - Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana yaitu Tictac Team yang terdiri dari Mahasiswa dari Program Studi Sarjana Manajemen yaitu Agus Ari Widana, Ni Putu Delia Nandita, dan rekannya yang berasal dari Program Studi Akuntansi Ni Made Dwika Putri berhasil memperoleh Juara II dalam ajang perlombaan Kasinfo National Competition #7 tingkat nasional yang dilaksanakan pada 20-26 November 2022.
Pada perlombaan ini, Tictac Team didampingi oleh Dr. Gede Bayu Rahanatha, S.E., M.M., selaku dosen pembimbing. Kasinfo National Competition #7 adalah kompetisi yang memberikan kesempatan bagi mahasiswa seluruh Indonesia untuk meningkatkan keterampilan dalam bidang marketing serta menjadi wadah untuk mengembangkan potensi dalam perencanaan marketing yang kreatif serta inovatif dan Tictac Team berhasil membuktikan kemampuannya dan bersaing dengan 4 perguruan tinggi.
Kasinfo National Competition #7 tahun 2023 ini bertemakan "Building Strategies for Innovative and Creative Entrepreneurs" yang dilaksanakan dengan tujuan sebagai upaya meningkatkan kreativitas mahasiswa dalam memecahkan masalah di bidang marketing, membuka wawasan mahasiswa untuk memperoleh strategi baru dalam pemasaran di era yang semakin kompetitif.
Dengan mengikuti perlombaan ini, diharapkan mahasiswa bisa menuangkan ide-ide kreatifnya di bidang kewirausahaan dan menjadi langkah awal untuk mewujudkan ide kreatif mereka dalam bentuk proposal bisnis.
Tictac Team mengungkapkan tentang proses yang mereka lalui dalam mengikuti perlombaan ini. "Pertama, kami mendapatkan informasi dari Instagram mengenai pembukaan lomba marketing plan Kasinfo National Competition #7 yang diadakan oleh Universitas Pendidikan Nasional. Kemudian kami mencoba untuk mengikuti lomba tersebut, karena ini merupakan lomba pertama kali, maka kami juga lumayan perlu waktu untuk belajar dalam mengerjakan proposal tersebut di sela-sela kuliah. Setelah mengirim proposal marketing kami menunggu hasil pengumuman untuk presentasi 5 besar, dan ternyata kami juga lolos untuk melakukan tahap selanjutnya yaitu presentasi.
Presentasi dilakukan secara online. Namun, pada hari tersebut kami lumayan merasa minder dengan lawan karena mereka sudah sangat berpengalaman di bidang tersebut, tim saya pun berusaha dengan maksimal untuk menampilkan yang sudah dipersiapkan sebelumnya hingga kami akhirnya bisa mendapatkan juara 2 ini," ujarnya.
Sumber: https://www.unud.ac.id