Kapolres dan Bupati Karangasem Laksanakan Penyemprotan Disinfektan Massal | Bali Tribune
Bali Tribune, Selasa 27 Oktober 2020
Diposting : 31 March 2020 19:39
Hussein Hardiansyah - Bali Tribune
Bali Tribune / Kapolres Karangasem, AKBP Ni Nyoman Suartini bersama Bupati Karangasem, IGA Mas Sumatri melakukan penyemprotan disinfektan (31/3)

balitribune.co.id | Amlapura - Penyemprotan cairan disinfektan terus dilakukan oleh Pemkab Karangasem bersinergi dengan Polres Karangasem. Dan Selasa (31/3) kemarin, penyemprotan disinfektan dilakukan secara besar-besaran diseluruh wilayah Kabupaten Karangasem secara serempak. Di Kota Amlapura, penyemprotan disinfektan dipimpin langsung oleh Kapolres Karangasem, AKBP Ni Nyoman Suartini bersama Bupati Karangasem, IGA Mas Sumatri, Dandim 1623 Karangasem Letkol. Inf. Bima Santosa, dan anggota Forkopimda lainnya.

Penyemprotan dilakukan di seluruh jalan protokol di Kota Amlapura, utamanya lokaksi-lokasi yang paling ramai dan menjadi titik kerumunan massa, seperti di Jalan Untung Suropati, Jalan Veteran jalur 11, Jalan Sudirman, Jalan A.Yani, Jalan Gajah Mada, Jalan RA Kartini dan ruas jalan lainnya di wilayah Kota Amlapura.

“Penyemprotan  disinfektan ini merupakan instruksi dari Bapak Kapolri dan berlaku di seluruh Tanah Air,” tegas Kapolres. Sementara dalam aksi menyelamatkan masyarakat  dari “paparan” Virus Corona (Covid-19) tersebut, Polres Karangasem memaksimalkan di titik-titik objek tersebut untuk penyemprotan. Dimana dalam aksi penyemprotan disinfektan secara besar-besaran tersebut, selain menurunkan mobil water canon, juga diturunkan tiga unit mobil rantis dan tiga unit mobil Pemadam Kebakaran Pemkab Karangasem yang ditugaskan sesuai dengan SOP yang telah ditentukan.

Sementara, Kapolres bersama Bupati Mas Sumatri turun langsung melakukan penyemprotan diatas kendaraan water canon, sembari menghimbau warga untuk tetap berada didalam rumah serta meningkatkan kewaspadaan guna mencegah penyebaran wabah Covid-19. Yakni dengan menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) “Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Karangasem menyampaikan terimakasih kepada semua pihak utamanya Polres Karangasem yang  juga ikut serta mencegah dan memerangi penyebaran COVID-19,” ucap Mas Sumatri.