Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan.

Kunjungan Wisatawan di Tanah Lot 2017 Menurun 0,78 Persen

Tahun Baru
TANAH LOT – Suasana DTW Tanah Lot pada awal tahun 2018 tetap ramai dikunjungi wisatawan.

BALI TRIBUNE - Target kunjungan wisatawan di Daerah Tujuan Wisata (DTW) Tanah Lot, Tabanan, untuk tahun 2017 sudah melampui target, dari target 2,8 juta sudah tercapai 3.497.825 kunjungan. Namun dari jumlah tersebut ada penurunan sekitar 0,78 persen dibandingkan tahun 2016 yang mencapai 3.525.335 kunjungan.

Hal tersebut diungkapkan Manjer Operasional DTW Tanah Lot, I Ketut Toya Adnyanan, Senin (1/1). Menurut Toya Adnyana, dibanding tahun sebelumnya jumlah kunjungan wisatawan ke Tanah Lot tahun 2017 ini mengalami penurunan sekitar 0,78 persen. Hal tersebut karena pengaruh dari erupsi gunung agung di Karangasem. "Tahun 2016 lalu jumlah kunjungan wistawan ke Tanah Lot mencapai 3.525.335 orang. Tahun 2017 jumlahnya 3.497.825 orang wisatawan, mengalami penurunan sekitar 0,78 persen," katanya.

Dampak dari erupsi gunung agung tersebut sangat berpengaruh terhadap kunjungan wisatawan ke DTW Tanah Lot, apalagi sempat ada penutupan Bandara Ngurah Rai beberapa waktu lalu. "Penutupan Bandara Ngurah Rai dampaknya terasa signifikan terhadap penurunan kunjungan wisatawan ke Tanah Lot. Mudah-mudahan ke depan tidak ada penutupan bandara lagi," tandasnya.

Penurunan jumlah kunjungan wisatawan di tanah Lot sangat terlihat pada waktu libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2017 mulai tanggal 25 - 31 Desember 2017 yang mengalami penurunan 16,45 persen dibanding libur Nataru 2016. Disebutkan, pada libur Nataru 2016 jumlah kunjungan wisatawan tercatat 111.775 orang. Libur Nataru 2017 kunjungannya turun menjadi 93.338 orang."Libur Nataru 2017 kunjungan wisatawan manca negara turun sekitar 34,1 persen dari 29.589 orang menjadi 19.484 orang. Demikian juga wisatawan domestik turun sekitar 10 persen dari 82.186 orang menjadi 73.902 orang," jelasnya.

wartawan
Komang Arta Jingga
Category

Berlangsung Meriah, Telkomsel Ikut Semarakan Denpasar Festival ke-18

balitribune.co.id | Denpasar - Telkomsel turut berpartisipasi pada event Denpasar Festival ke-18 sebagai bentuk komitmen dalam mendukung kegiatan budaya sekaligus menghadirkan pengalaman layanan terbaik bagi masyarakat. Kehadiran Telkomsel pada perhelatan tahunan ini diwujudkan melalui booth pelayanan pelanggan yang siap melayani berbagai kebutuhan pengunjung selama acara berlangsung.

Baca Selengkapnya icon click

Tiga Langkah Kecil Pastikan Liburan Tahun Baru Masih Masuk ke Rencana Keuangan

balitribune.co.id | Denpasar - Berdasarkan data OCBC Financial Fitness Index 2025, hanya 12% menggunakan uang sesuai dengan anggaran yang sudah ditetapkan di awal tahun. 82 persennya menganggap anggaran hanyalah angan-angan. 76 persen anak muda masih habiskan uang demi ikut gaya hidup satu sama lain. Meskipun turun dari 80 persen, angka ini masih tergolong tinggi.

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads

Desa Wisata di Bali Berhasil Raih Sertifikasi Desa Wisata Berkelanjutan Tahun 2025

balitribune.co.id | Denpasar - Kementerian Pariwisata Republik Indonesia (Kemenpar RI) mengumumkan pelaksanaan kegiatan Sertifikasi Desa Wisata Berkelanjutan. Pada tahun 2025 ini, Kemenpar RI berkolaborasi dengan salah satu bank swasta mensertifikasi 10 desa wisata di Indonesia.

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads

Astra Motor Bali Hadirkan Servis Gratis Honda di Pos Pelayanan Terpadu Terminal Ubung Jelang Nataru

balitribune.co.id | Denpasar – Menyambut perayaan Natal 2025 dan Tahun Baru 2026 (Nataru), Astra Motor Bali kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan prima kepada konsumen setia Honda melalui program Servis Gratis Honda. Layanan ini berlangsung mulai 22 Desember 2025 hingga 4 Januari 2026 di Pos Pelayanan Terpadu Terminal Ubung, Denpasar.

Baca Selengkapnya icon click

PascaBanjir di Bali, Zurich Menerima Pengajuan Klaim Rp 30 Miliar Lebih

balitribune.co.id | Denpasar - PT Zurich Asuransi Indonesia Tbk (ZAI) telah menerima laporan klaim atas lebih dari 140 polis dengan estimasi total kerugian mencapai lebih dari Rp 30 miliar terkait bencana di Bali tersebut. Sebagian besar klaim berasal dari lini asuransi properti, disusul oleh lini kendaraan bermotor.

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads
Bagikan Berita
news

Dikeluhkan Pelaku Usaha, Dewan Badung Siap Kaji Ulang Pajak Hiburan

Lorem, ipsum dolor sit amet consectetur adipisicing elit. Aliquid, reprehenderit maiores porro repellat veritatis ipsum.