Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan.

Melihat Data Resiko Covid-19 di Aplikasi inaRISK, BPBD Karangasem Bagikan Ribuan Masker Gratis

Bali Tribune/ BAGIKAN MASKER - BPBD Karangasem bagikan masker kepada warga dan pedagang di Pasar Rubaya Kecamatan Kubu.

balitribune.co.id | Amlapura  - Setelah membagikan ribuan masker kain di Pasar Karangsokong, Subagan, beberapa waktu lalu, BPBD Karangasem bersinergi dengan relawan Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB), Minggu (22/8/2021), kembali membagikan ribuan masker kepada masyarakat yang membutuhkan di Pasar Rubaya, Kecamatan Kubu, Karangasem.
 
Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Karangasem Ida Ketut Arimbawa kepada awak media menyampaikan, untuk kegiatan kali ini ada sebanyak 1000 masker yang dibagikan secara gratis kepada warga pengunjung pasar maupun pedagang di Pasar Rubaya. “Sebelumnya kita lakukan pembagian masker di Pasar Karangsokong, untuk giat kali ini kita laksanakan pembagian masker gratis untuk warga dan pengunjung serta pedagang di Pasar Rubaya, Kecamatan Kubu,” ujar Arimbawa.
 
Selanjutnya kegiatan pembagian masker akan secara rutin dilaksanakan dengan memperhatikan data resiko penularan Covid-19 melalui aplikasi inaRISK, yakni sebuah aplikasi yang berisikan informasi tentang tingkat bahaya suatu wilayah dan dilengkapi dengan rekomendasi aksi untuk melakukan antisipasinya secara partisipatif. Aplikasi ini disusun bersama antara pemerintah dan pihak lain yang memiliki pengalaman dalam edukasi kebencanaan di Indonesia.
 
Pembagian masker ini gratis ini juga sebagai upaya untuk mempercepat upaya pemerintah dalam memutus rantai peyebaran atau penularan wabah Covid-19. Dan untuk di Kecamatan Kubu, pembagian masker dipimpin langsung oleh Kalak BPBD dan Camat Kubu serta Kepala Pasar. "Secara umum kegiatan pembagian 1000 masker di Pasar Rubaya berjalan dengan lancar, untuk giat pembagian masker selanjutnya akan dilaksanakan menyesuaikan dengan peta resiko inaRISK. Namun untuk Kabupaten Karangasem sendiri targetnya sebanyak 50.000 masker," sebutnya. 
wartawan
AGS
Category

Berlangsung Meriah, Telkomsel Ikut Semarakan Denpasar Festival ke-18

balitribune.co.id | Denpasar - Telkomsel turut berpartisipasi pada event Denpasar Festival ke-18 sebagai bentuk komitmen dalam mendukung kegiatan budaya sekaligus menghadirkan pengalaman layanan terbaik bagi masyarakat. Kehadiran Telkomsel pada perhelatan tahunan ini diwujudkan melalui booth pelayanan pelanggan yang siap melayani berbagai kebutuhan pengunjung selama acara berlangsung.

Baca Selengkapnya icon click

Tiga Langkah Kecil Pastikan Liburan Tahun Baru Masih Masuk ke Rencana Keuangan

balitribune.co.id | Denpasar - Berdasarkan data OCBC Financial Fitness Index 2025, hanya 12% menggunakan uang sesuai dengan anggaran yang sudah ditetapkan di awal tahun. 82 persennya menganggap anggaran hanyalah angan-angan. 76 persen anak muda masih habiskan uang demi ikut gaya hidup satu sama lain. Meskipun turun dari 80 persen, angka ini masih tergolong tinggi.

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads

Desa Wisata di Bali Berhasil Raih Sertifikasi Desa Wisata Berkelanjutan Tahun 2025

balitribune.co.id | Denpasar - Kementerian Pariwisata Republik Indonesia (Kemenpar RI) mengumumkan pelaksanaan kegiatan Sertifikasi Desa Wisata Berkelanjutan. Pada tahun 2025 ini, Kemenpar RI berkolaborasi dengan salah satu bank swasta mensertifikasi 10 desa wisata di Indonesia.

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads

Astra Motor Bali Hadirkan Servis Gratis Honda di Pos Pelayanan Terpadu Terminal Ubung Jelang Nataru

balitribune.co.id | Denpasar – Menyambut perayaan Natal 2025 dan Tahun Baru 2026 (Nataru), Astra Motor Bali kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan prima kepada konsumen setia Honda melalui program Servis Gratis Honda. Layanan ini berlangsung mulai 22 Desember 2025 hingga 4 Januari 2026 di Pos Pelayanan Terpadu Terminal Ubung, Denpasar.

Baca Selengkapnya icon click

PascaBanjir di Bali, Zurich Menerima Pengajuan Klaim Rp 30 Miliar Lebih

balitribune.co.id | Denpasar - PT Zurich Asuransi Indonesia Tbk (ZAI) telah menerima laporan klaim atas lebih dari 140 polis dengan estimasi total kerugian mencapai lebih dari Rp 30 miliar terkait bencana di Bali tersebut. Sebagian besar klaim berasal dari lini asuransi properti, disusul oleh lini kendaraan bermotor.

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads
Bagikan Berita
news

Dikeluhkan Pelaku Usaha, Dewan Badung Siap Kaji Ulang Pajak Hiburan

Lorem, ipsum dolor sit amet consectetur adipisicing elit. Aliquid, reprehenderit maiores porro repellat veritatis ipsum.