Memperingati Hari Kesehatan TNI AL Tahun 2021, Danlanal Denpasar Wujudkan Kesehatan Prajurit TNI AL dan Keluarganya | Bali Tribune
Bali Tribune, Sabtu 02 Juli 2022
Diposting : 13 October 2021 05:35
JOK - Bali Tribune
Bali Tribune/Peringatan Hari Kesehatan TNI AL Tahun 2021 di Gedung Serbaguna IGP. Dwinda Mako Lanal Denpasar.

balitribune.co.id | Denpasar - Memperingati Hari Kesehatan TNI Angkatan Laut (AL) Tahun 2021, Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Denpasar Kolonel Laut (P) I Komang Teguh Ardana, siap mewujudkan kesehatan prajurit TNI AL beserta keluarganya, karena hal tersebut merupakan salah satu modal dasar untuk melanjutkan pembangunan nasional.

Pernyataan itu disampaikan Danlanal Denpasar ketika membacakan amanat Aspers Kasal Laksda TNI Irwan Achmadi, MTr (Han), pada acara peringatan Hari Kesehatan TNI AL Tahun 2021 di Gedung Serbaguna IGP. Dwinda Mako Lanal Denpasar. Mengusung tema "Dengan Semangat Harkesal, TNI AL Siap Mewujudkan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh", dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng.

"Pada kesempatan ini saya sampaikan bahwa sesuai dengan tema Hari Kesehatan TNI AL Tahun 2021 ini, diharapkan dapat melaksanakan pembinaan kesehatan dengan baik, sehingga dapat mewujudkan kesehatan prajurit TNI AL beserta keluarganya, karena hal tersebut merupakan salah satu modal dasar untuk melanjutkan pembangunan nasional." ujarnya, kemarin.

TNI AL melalui Dinas Kesehatan Angkatan Laut dan satuan kerja lainya telah bekerja dan berupaya maksimal, serta bergerak cepat untuk menekan angka penularan Covid-19 di jajaran TNI AL. Terkait hal ini, Komandan Satuan diingatkan agar menekankan kepada seluruh anggotanya untuk selalu menjaga kesehatan, menerapkan protokol kesehatan, dan melaksanakan uji pemeriksaan kesehatan (urikes) secara rutin dan berkala.

Dalam bidang dukungan kesehatan personel perlu dilaksanakan beberapa hal yakni, mempersiapkan sarana prasarana fasilitas kesehatan (faskes) TNI AL dalam menghadapi tantangan tugas kedepan, memprioritaskan pelayanan kesehatan (yankes) personel TNI AL beserta keluarganya, dan mempersiapkan urikes bagi prajurit.

Dalam kesempatan tersebut juga disampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para perwira, bintara, dan tamtama, serta pegawai negeri sipil (PNS) TNI AL dimanapun berada dan bertugas, terutama Korps Kesehatan TNI AL atas dedikasi, loyalitas, dan pengabdian yang telah diberikan dalam mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas yang diemban oleh TNI AL.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Palaksa Letkol Laut (P) Agus Ali Hardono, Paspotmar, Pasminlog, Perwira Staf, sejumlah anggota militer dan PNS Lanal Denpasar.