Mesin Setrika Uap Meledak, Tiga Karyawan Laundry Luka Bakar | Bali Tribune
Bali Tribune, Sabtu 20 Juli 2024
Diposting : 17 June 2024 21:19
AGS - Bali Tribune
Bali Tribune / SELAMATKAN - Petugas Damkartan Karangasem saat menyelamatkan karyawan laundry yang alami luka bakar.

balitribune.co.id | AmlapuraLedakan keras terjadi di salah satu tempat usaha laundry yang berlokasi di Jalan KH. Samanhudi, Lingkungan Karangsokong, Kelurahan Subagan, Karangasem, pada Senin (17/6). Kerasnya ledakan sangat mengejutkan warga di kampung tersebut yang tengah merayakan Idul Adha.

Mendengar suara ledakan tersebut, warga langsung berhamburan menuju ke lokasi kejadian untuk mengecek apa yang terjadi. Benar saja, warga langsung panik dan menghubungi Pemadam Kebakaran setelah melihat tempat usaha laundry di lokasi kejadian sudah porak poranda akibat ledakan.

Petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran yang tiba di lokasi kejadian langsung menyelamatkan dan mengevakuasi tiga orang korban yang merupakan karyawan di tempat usaha laundry tersebut dan membawanya ke RS Bali Med Karangasem untuk mendapatkan pertolongan medis. Ketiga korban tersebut belakangan diketahui bernama I Wayan Artini Yasih (23), Gusti Ayu Muliani (32), dan Ni Putu Rasih (29), ketiga korban rata-rata mengalami luka di bagian kaki.

Ayit salah satu saksi yang rumahnya tidak jauh dari TKP menyebutkan saat itu dirinya bersama warga lainnya mendengar suara ledakan yang sangat keras, dan bersama warga lainnya langsung mengecek ke lokasi kejadian. Dugaan sementara yang meledak tersebut adalah mesin uap Laundry. "Usai ledakan itu saya lari ke lokasi. Saya melihat mesin uapnya sampai terpental jauh, dari dalam sampai keluar bangunan hampir ke jalan larinya," ujarnya. 

Belum diketahui jumlah kerugian dari peristiwa tersebut. Sementara itu dari informasi yang diterima, satu orang korban yang sempat dirujuk ke RS Balimed sudah dapat dipulangkan. Sementara, pemilik usaha diketahui masih bekerja di luar negeri. Saat ini kejadian ledakan dan kebakaran tersebut masih dalam penyelidikan kepolisian Polsek Karangasem, guna memastikan penyebab yang memicu terjadinya ledakkan dan kebakaran.