Ngeyel Bupati Suwirta Tertibkan Pedagang Bermobil | Bali Tribune
Bali Tribune, Minggu 01 November 2020
Diposting : 3 May 2020 22:42
I Ketut Sugiana - Bali Tribune
Bali Tribune / TERTIBKAN - Bupati Suwirta tertibkan pedagang bermobil diterminal Galiran, Klungkung.

balitribune.co.id | Semarapura - Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta didampingi Kepala Dinas Koperasi dan Perdagangan Kabupaten Klungkung I Wayan Ardiasa dan Kepala UPT. Pasar Semarapura, I Komang Sugianta kembali melakukan penertiban terhadap para pedagang bermobil yang masih berjualan di Terminal Umum Galiran, Klungkung, Minggu (3/5).

Penertiban dilakukan menyusul keluhan sejumlah pedagang terkait banyaknya pedagang bermobil dari luar daerah yang melakukan transaksi jual beli di terminal Galiran.

Bupati Suwirta menyampaikan bahwa tujuannya melakukan sidak ini menanggapi keluhan pedagang terkait pedagang yang melakukan transaksi jual beli yang dilakukan di luar pasar dan untuk mengembalikan fungsi terminal menjadi tempat parkir dan drop barang ataupun penumpang yang menggunakan jasa angkutan umum.

Dalam pantauannya di lapangan, Bupati Suwirta mendapati bahwa pedagang yang berjualan di terminal banyak yang berasal dari luar daerah. Maka terkait upaya Pemkab Klungkung dalam melakukan pencegahan penyebaran Virus COVID-19 di Kabupaten Klungkung, Bupati Suwirta memerintahkan kepada Kepala Dinas Koperasi dan Perdagangan Kabupaten Klungkung I Wayan Ardiasa, Kepala UPT. Pasar Semarapura, I Komang Sugianta agar mulai besok, Senin (4/5) diadakan penertiban dan bagi pedagang yang berasal dari zona merah COVID-19, supaya untuk sementara tidak berjualan di Pasar Umum Galiran.