PB3AS Wadah Ekspresikan Pikiran dan Lepas Stres | Bali Tribune
Bali Tribune, Kamis 24 September 2020
Diposting : 18 June 2018 18:57
Release - Bali Tribune
Gubernur Made Mangku Pastika
Gubernur Made Mangku Pastika
BALI TRIBUNE - Gubernur Bali Made Mangku Pastika menyampaikan bahwasanya kehadiran Podium Bali Bebas Bicara Apa Saja (PB3AS) merupakan salah satu wadah untuk  mengekspresikan pikiran serta melepas stres. Hal tersebut disampaikan Pastika dalam PB3AS di lapangan Niti Mandala Renon Denpasar, Minggu (17/6).
 
Lebih jauh Pastika menyampaikan berbagai penyakit yang diderita secara fisik bersumber dari pikiran. Untuk itu amatlah penting bagi kita untuk dapat  mengelola serta mengendalikan pikiran kita. Beban maupun permasalahan yang ada dalam pikiran kita dapat kita ungkapkan dan ekspresikan sehingga tidak menimbulkan stres. Kehadiran Podium Bali Beans Bicara Apa Saja (PB3AS) merupakan salah satu tempat untuk menyampaikan segala unek-unek dan permasalahan  yang ada dalam pikiran sehingga pikiran jadi bersih  dan dapat terhindar dari stres yang dapat memberi dampak penyakit bagi kondisi  fisik kita. "Pikiran jernih dan fisik yang sehat akan membawa kita terhindar dari penyakit. Penyakit kita terkadang belum bisa mengelola pikiran, malas bicara sehingga jadi stres. Mari kita bicara, keluar rumah bersosialisasi dan bergaul dan bertemu orang-orang, " imbuhnya .
 
Dalam orasinya, Pastika juga mengingatkan masyarakat  untuk selalu menghindari AIDSS ( Amarah, Iri, Dengki, Sombong dan Serakah) dari dalam diri kita. AIDSS merupakan penyakit jiwa yang mempengaruhi fisik kita. Untuk  itu kita harus tahu apa penyebabnya dan bagaimana cara mengatasinya. Menurut Pastika  salah satu cara untuk mengatasi AIDSS adalah dengan kembali mempelajari  ajaran Agama  dan menerapkannya dalam kehidupan sehari  hari, dengan demikian kita dapat mengontrol  dan terhindar dari AIDSS.