Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan.

Pembinaan Tumbuh Kembang Anak dalam Masa Pandemi Covid-19

Bali Tribune/ pertemuan melalui virtual meeting webex untuk membahas tentang peran orang tua dalam pembinaan tumbuh kembang anak dalam masa pandemic wabah covid-19 pada Rabu (20/5).
balitribune.co.id | Denpasar -  Pandemic virus Covid-19 yang tengah melanda dunia membawa perubahan pada berbagai aspek kehidupan. Sehingga akan berdampak dengan kondisi psikologis anak. Mengatasi hal tersebut, Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) Provinsi Bali mengadakan kegiatan pertemuan melalui virtual meeting webex untuk membahas tentang peran orang tua dalam pembinaan tumbuh kembang anak dalam masa pandemic wabah covid-19 pada Rabu (20/5). 
 
Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Bali, Drs Agus P Proklamasi, MM mengatakan, sangat penting dilakukan untuk mempersiapkan generasi berkualitas yang ada di seluruh Indonesia, khususnya provinsi Bali. "Kita harus memiliki koneksi dan sinergi antara pusat dan provinsi secara terus menerus untuk mengadakan kegiatan perihal tumbuh kembang anak sehingga kita dapat mewujudkan generasi muda emas kedepannya," ungkapnya.
 
 
Dalam mempersiapkan generasi yang berkualitas diawali dengan memperhatikan tumbuh kembang anak. Pembinaan tumbuh kembang anak tentunya sangat berkaitan erat dengan ketahanan keluarga. Tumbuh kembang anak berawal dari pembentukan karakter yang dapat terbentuk oleh proses pembelajaran. Sehingga peran orang tua sebagai leader sangat dibutuhkan dan perlu diperhatikan. 
 
“Orang tua merupakan leader dalam pengasuhan anak. Diperlukan pola pengasuhan yang ideal untuk menciptakan generasi yang berkualitas. Namun saat ini, masih banyak orang tua yang kurang paham sehingga berdampak pada pengasuhan yang kurang ideal," katanya. 
 
Diharapkan dengan diadakan kegiatan ini dapat meningkatkan pemahaman pembinaan tumbuh kembang anak dalam masa pandemic wabah covid-19 sehingga terjadi perubahan sikap dan perilaku keluarga untuk mempunyai kepribadian yang matang, penuh cinta kasih saling menghargai dan menghormati serta menciptakan suasana harmonis dalam keluarga. Pembinaan ini dihadiri olehbpeserta yang berasal dari Penyuluh Keluarga Berencana (PKB), Kader dan Pengelola/anggota kelompok BKB Kabupaten/Kota se Bali. 
wartawan
Bernard MB
Category

Berlangsung Meriah, Telkomsel Ikut Semarakan Denpasar Festival ke-18

balitribune.co.id | Denpasar - Telkomsel turut berpartisipasi pada event Denpasar Festival ke-18 sebagai bentuk komitmen dalam mendukung kegiatan budaya sekaligus menghadirkan pengalaman layanan terbaik bagi masyarakat. Kehadiran Telkomsel pada perhelatan tahunan ini diwujudkan melalui booth pelayanan pelanggan yang siap melayani berbagai kebutuhan pengunjung selama acara berlangsung.

Baca Selengkapnya icon click

Tiga Langkah Kecil Pastikan Liburan Tahun Baru Masih Masuk ke Rencana Keuangan

balitribune.co.id | Denpasar - Berdasarkan data OCBC Financial Fitness Index 2025, hanya 12% menggunakan uang sesuai dengan anggaran yang sudah ditetapkan di awal tahun. 82 persennya menganggap anggaran hanyalah angan-angan. 76 persen anak muda masih habiskan uang demi ikut gaya hidup satu sama lain. Meskipun turun dari 80 persen, angka ini masih tergolong tinggi.

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads

Desa Wisata di Bali Berhasil Raih Sertifikasi Desa Wisata Berkelanjutan Tahun 2025

balitribune.co.id | Denpasar - Kementerian Pariwisata Republik Indonesia (Kemenpar RI) mengumumkan pelaksanaan kegiatan Sertifikasi Desa Wisata Berkelanjutan. Pada tahun 2025 ini, Kemenpar RI berkolaborasi dengan salah satu bank swasta mensertifikasi 10 desa wisata di Indonesia.

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads

Astra Motor Bali Hadirkan Servis Gratis Honda di Pos Pelayanan Terpadu Terminal Ubung Jelang Nataru

balitribune.co.id | Denpasar – Menyambut perayaan Natal 2025 dan Tahun Baru 2026 (Nataru), Astra Motor Bali kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan prima kepada konsumen setia Honda melalui program Servis Gratis Honda. Layanan ini berlangsung mulai 22 Desember 2025 hingga 4 Januari 2026 di Pos Pelayanan Terpadu Terminal Ubung, Denpasar.

Baca Selengkapnya icon click

PascaBanjir di Bali, Zurich Menerima Pengajuan Klaim Rp 30 Miliar Lebih

balitribune.co.id | Denpasar - PT Zurich Asuransi Indonesia Tbk (ZAI) telah menerima laporan klaim atas lebih dari 140 polis dengan estimasi total kerugian mencapai lebih dari Rp 30 miliar terkait bencana di Bali tersebut. Sebagian besar klaim berasal dari lini asuransi properti, disusul oleh lini kendaraan bermotor.

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads
Bagikan Berita
news

Dikeluhkan Pelaku Usaha, Dewan Badung Siap Kaji Ulang Pajak Hiburan

Lorem, ipsum dolor sit amet consectetur adipisicing elit. Aliquid, reprehenderit maiores porro repellat veritatis ipsum.