Pemkot Denpasar Sosialisasikan Program BPUM | Bali Tribune
Diposting : 16 April 2021 07:51
I Wayan Sudarsana - Bali Tribune
Bali Tribune/ Sosialisasi Bantuan Presiden Produktif Usaha Mikro (BPUM) kepada UMKM yang terdampak Covid-19 pada Senin (12/4) di Ruang Praja Utama, Kantor Wali Kota Denpasar.
balitribune.co.id | Denpasar - Sosialisasi Bantuan Presiden Produktif Usaha Mikro (BPUM) yang merupakan bantuan pemerintah kepada UMKM yang terdampak covid-19 di Kota Denpasar dilaksanakan pada Senin (12/4) di Ruang Praja Utama, Kantor Wali Kota Denpasar.
 
Dalam kesempatan ini hadir Wakil Wali (Wawali) Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa didampingi Kadis Koperasi dan UMKM Kota Denpasar, Made Erwin Suryadarma Sena serta menghadirkan Kepala Desa serta Lurah se-kota Denpasar.
 
Terkait bantuan ini, Arya Wibawa mengatakan pelaku usaha mikro merupakan salah satu program prioritas Pemkot Denpasar kepada ekonomi masyarakat serta pelaku usaha mikro. Dengan begitu, diharapkan dapat melakukan pemulihan ekonomi masyarakat di kota Denpasar. 
 
“Kalau program ini bisa berjalan dengan baik kami berkeyakinan sektor perekonomian di kota Denpasar bisa segera pulih, sejalan dengan bidang kesehatan dimana vaksinasi Covid- 19 akan dilaksanakan secara simultan dan merata,” ujar Arya Wibawa.
 
Sementara Kadis Koperasi dan UMKM Kota Denpasar, Made Erwin Suryadarma Sena menjelaskan  Bantuan Presiden Produktif Usaha Mikro (BPUM) ini merupakan bantuan pemerintah dalam bentuk uang yang diberikan kepada pelaku usaha yang bersumber dari anggaran pendapatan dan belanja negara.
 
“Bantuan ini bertujuan menjaga keberlangsungan UMKM yang terdampak Covid - 19 serta mendukung pemulihan ekonomi nasional dengan besarannya di tahun 2021 sebesar Rp1,2 juta,” katanya.
 
Pengusulannya nanti, kata Erwin, dikordinir oleh desa/ kelurahan setempat, diusulkan kemudian oleh Dinas Koperasi UMKM.
 
“Tentu pada kesempatan ini kami menginformasikan kepada masyarakat untuk segera mensosialisasikan program ini agar nantinya UMKM di wilayah masing - masing terdata dengan baik dan bantuan dapat didistribusikan dengan tepat sasaran,” kata Erwin.