Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan.

Pendapatan Daerah dari Pajak Reklame Naik 3.000 Persen

Bali Tribune/ PENERTIBAN - Petugas Satpol PP melakukan penertiban raklame di wilayah Kecamatan Susut.



balitribune.co.id | Bangli - Pendapatan daerah dari pajak reklame melampaui target. Bahkan target hingga bulan Maret sampai 3.000 persen. Tidak hanya itu pajak rumah makan dan sejenis juga lampaui target.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris BKPAD Bangli Dewa Meranggi Adnyana, Kamis (12/5/2022). Menurutnya, ada beberapa sumber pendapatan yang dikelola baik penerimaan pajak maupun retribusi. Menurut Dewa Meranggi dari target yang telah ditetapkan yang realisasi sudah terlampui yakni iklan reklame kain. Target yang ditetapkan sebesar Rp 11.550.000, sedangkan realisasi sudah di angka Rp 354 juta lebih. "Bila dipersentasekan realisasi capai 3.067 persen. Pendapatan dari pajak reklame ini naik signifikan," ujarnya.

Capaian ini tidak lepas jalinan kerjasama dengan Satpol PP Bangli. Kata Sekretaris asal Banjar Belumbang, Kelurahan Kawan Bangli ini, mengungkapkan Satpol PP ikut mengawasi pemasangan reklame. "Kami kerjasama dengan Satpol PP untuk mengawasi reklama yang sudah jatuh tempo, termasuk juga yang belum berijin," tegas Dewa Meranggi

Pengawasan yang dilakukan dengan optimal berdampak pada ketertiban dalam membayar pajak. Selain pajak reklame kain, ada juga reklmae papan atau bilboard yang realisasi sudah 99 persen. Target setahun Rp 55 juta dan kini realisasi Rp 54 juta lebih. Sedangkan untuk reklame selebaran pendapatan nihil.

Dewa Meranggi mengatakan potensi pendapatan lainnya pajak rumah makan yang sudah terealisasi 260 persen. "Rumah makan dan lainya dipasang target Rp 165 juta sedangkan realisasi Rp 429 Juta," bebernya.

Disinggung pajak hotel dan restoran, kata Dewa Meranggi pajak hotel masih tergolong kecil. Kondisi ini karena tingkat hunian yang masih sedikit. Dari target Rp 220 juta yang terealisasi Rp 66 juta. Sedangkan untuk restoran target Rp 1,4 miliar dan sudah terealisasi Rp 712 juta. “Kami optimis target yang ditetapkan dapat terealisasi dan untuk mengejar target, kami terus lakukan pengawasan,” sebutnya.

wartawan
SAM
Category

Berlangsung Meriah, Telkomsel Ikut Semarakan Denpasar Festival ke-18

balitribune.co.id | Denpasar - Telkomsel turut berpartisipasi pada event Denpasar Festival ke-18 sebagai bentuk komitmen dalam mendukung kegiatan budaya sekaligus menghadirkan pengalaman layanan terbaik bagi masyarakat. Kehadiran Telkomsel pada perhelatan tahunan ini diwujudkan melalui booth pelayanan pelanggan yang siap melayani berbagai kebutuhan pengunjung selama acara berlangsung.

Baca Selengkapnya icon click

Tiga Langkah Kecil Pastikan Liburan Tahun Baru Masih Masuk ke Rencana Keuangan

balitribune.co.id | Denpasar - Berdasarkan data OCBC Financial Fitness Index 2025, hanya 12% menggunakan uang sesuai dengan anggaran yang sudah ditetapkan di awal tahun. 82 persennya menganggap anggaran hanyalah angan-angan. 76 persen anak muda masih habiskan uang demi ikut gaya hidup satu sama lain. Meskipun turun dari 80 persen, angka ini masih tergolong tinggi.

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads

Desa Wisata di Bali Berhasil Raih Sertifikasi Desa Wisata Berkelanjutan Tahun 2025

balitribune.co.id | Denpasar - Kementerian Pariwisata Republik Indonesia (Kemenpar RI) mengumumkan pelaksanaan kegiatan Sertifikasi Desa Wisata Berkelanjutan. Pada tahun 2025 ini, Kemenpar RI berkolaborasi dengan salah satu bank swasta mensertifikasi 10 desa wisata di Indonesia.

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads

Astra Motor Bali Hadirkan Servis Gratis Honda di Pos Pelayanan Terpadu Terminal Ubung Jelang Nataru

balitribune.co.id | Denpasar – Menyambut perayaan Natal 2025 dan Tahun Baru 2026 (Nataru), Astra Motor Bali kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan prima kepada konsumen setia Honda melalui program Servis Gratis Honda. Layanan ini berlangsung mulai 22 Desember 2025 hingga 4 Januari 2026 di Pos Pelayanan Terpadu Terminal Ubung, Denpasar.

Baca Selengkapnya icon click

PascaBanjir di Bali, Zurich Menerima Pengajuan Klaim Rp 30 Miliar Lebih

balitribune.co.id | Denpasar - PT Zurich Asuransi Indonesia Tbk (ZAI) telah menerima laporan klaim atas lebih dari 140 polis dengan estimasi total kerugian mencapai lebih dari Rp 30 miliar terkait bencana di Bali tersebut. Sebagian besar klaim berasal dari lini asuransi properti, disusul oleh lini kendaraan bermotor.

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads
Bagikan Berita
news

Dikeluhkan Pelaku Usaha, Dewan Badung Siap Kaji Ulang Pajak Hiburan

Lorem, ipsum dolor sit amet consectetur adipisicing elit. Aliquid, reprehenderit maiores porro repellat veritatis ipsum.