Pensiunan Pegawai Ditemukan Hanyut di Sungai | Bali Tribune
Diposting : 17 November 2020 06:02
Ketut Sugiana - Bali Tribune
Bali Tribune/ EVAKUASI - Korban dievakuasi setelah hanyut di Sungai Cau.
Balitribune.co.id | Semarapura - Warga Banjar Jelantik Kuribatu Desa Tojan,Klungkung Minggu( 15/11) malam sekitar pukul 11 malam dikejutkan dengan adanya seorang warganya ditemukan telah meninggal dunia hanyut disungai Cau, Klungkung. Korban Ketut Mudiarsa (64) alias Tongklir sebelumnya sempat membuat keluarganya panik karena sejak pukul 5 sore Minggu(15/11) diketahui  hilang dari rumahnya, dirinya mau mandi ke sungai karena aliran air PDAM Klungkung macet, pipa induk yang ada di Rendang pecah.
 
Setelah sempat membuat warga sedelod Yeh Cau Klungkung panik mencarinya sejak pukul 5 sore sampai jam 11 malam, dibantu oleh Staf BPBD Klungkiung dan RAPI Klungkung akhirnya mayatnya ditemukan dihilir sungai sekitar 1 Km dari titik awal korban diduga terpeleset saat hendak mandi.
 
Menurut penuturan istrinya  Ni Wayan Darmi (60) dan menantunya Ni Ketut Witaria (28) korban bilang dengan mengendarai sepeda motor mau pergi mandi ke sungai Cau. Namun karena hingga malam belum balik pulang akhirnya keluarga berbondong bondong mencari keberadaan korban. “Suami tiang mengalami tuna runggu, hanya bilang mau pergi mandi. Namun sampai malam tidak pulang, saya panik suruh keluarga mencarinya, namun sampai larut malam baru ditemukan sudah hanyut di sungai Cau,” ujarnya.
 
Saat korban belum ditemukan  ponakannya Wayan Suardana (anggota Polres Klungkung) menyebutkan hilangnya Tongklir setelah motor Honda Supra DK  6981 ME ditemukan di seputar Sungai Cau di jalan menuju pasar Galiran. "Keluarga sejak pukul 5 sore pangling mencari Tongklir dan  akhirnya  motornya ditemukan dipinggir jalan ditepi sungai cau. Kuat dugaan dia hanyut  terpeleset saat hendak mandi, karena salah satu sandal Tongklir ditemukan di pinggir sungai Cau ini," terang Wayan Suardana.
 
Setelah air Sungai Cau ditutup pihak subak, akhirnya BPBD dan RAPI Klungkung menemukan mayat Tongklir sudah dalam kondisi bengkak hanyut sekitar 1 Km dari lokasi awal korban diduga terpeleset jatuh kesungai Cau. "Petugas sudah menelusuri alur sungai sampai masuk kegorong gorong untuk memastikan. Namun setelah larut malam sekitar pukul 11 korban ditemukan sudah menjadi mayat hanyut disungai cau," pungkasnya seraya ikut mengantar korban ke RSU Klungkung untuk diperiksa penyebab kematiannya.
 
Jenazah korban kemudian di evakuasi dengan ambulance KRIS ke UGD RSU Klungkung untuk diperiksa . Oleh petugas jaga kamar mayat korban kemudian diberikan membawa jenazah korban pulang atas permintaan keluarga disaksikan petugas. 

Hukum & Kriminal

Terpopuler