Peringatan HKG PKK, Apresiasi Perjuangan Wanita | Bali Tribune
Bali Tribune, Minggu 28 November 2021
Diposting : 21 April 2016 13:30
Ketut Sugiana - Bali Tribune
HKG PKK - Bupati Suwirta melakukan pemotongan tumpeng HKG PKK ke 44 di Klungkung.

Semarapura, Bali Tribune

Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-44 Tahun 2016 di Kabupaten Klungkung dihadiri Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Klungkung Nyonya Ayu Suwirta, Ketua Panitia Peringatan HKG PKK Nyonya Sri Kasta, beserta para kader Tim Penggerak PKK se-Kabupaten Klungkung di Ruang Rapat Praja Mandala Klungkung, Rabu (20/4).

Ketua Panitia penyelenggara Nyonya Sri Kasta dalam laporannya menyampaikan tujuan dilaksanakannya peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK tahun 2016 meningkatkan pemahaman segenap jajaran Tim Penggerak PKK, masyarakat dan seluruh komponen bangsa tentang keberadaan, program dan kegiatan PKK dalam rangka memberdayakan dan meningkatkan kesejahteraan keluarga, meningkatkan motivasi dan kesadaran kader dan masyarakat untuk lebih tahu, mau dan mampu melaksanakan program-program PKK serta terus aktif mendukung kegiatan PKK.

Peringatan HKG PKK Tahun 2016 sekaligus untuk merayakan Hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April. Setelah acara peringatan ini dilanjutkan dengan acara seminar tentang kesehatan reproduksi remaja yang diikuti oleh sekaa teruna dari seluruh desa/kelurahan se-Kabupaten Klungkung dilanjutkan dengan memberikan teknik berbusana adat yang benar.

Sambutan Ketua Umum PKK Pusat Nyonya Dr. Erni Guntarti Tjahjo Kumolo yang dibacakan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Klungkung Ny. Ayu Suwirta menyampaikan kepada jajaran Tim Penggerak PKK, para kader PKK, dan Kader Dasawisma agar senantiasalah bekerja dengan semangat relawan, tanpa pamrih, jangan pernah lelah untuk selalu menimba ilmu, karena perkembangan ilmu dan teknologi pada dewasa ini menuntut kita untuk selalu menyesuaikannya serta kembangkan terus jaringan kemitraan dan kerjasama dengan berbagai pihak untuk kelangsungan program-program PKK.

Bupati Suwirta menyampaikan harapannya ikut mendorong dan mensukseskan program-program yang telah dirancang serta berkomitmen untuk memberi perhatian serius terhadap suksesnya realisasi program-program Tim Penggerak PKK Kabupaten Klungkung, termasuk tetap memfasilitasi kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan bersinergi dengan SKPD terkait, sehingga manfaatnya benar-benar dapat dirasakan masyarakat.

Hukum & Kriminal

Terpopuler