Petugas Kembali Tangani Jenasah Terkonfirmasi Covid-19 | Bali Tribune
Bali Tribune, Senin 21 September 2020
Diposting : 12 August 2020 22:46
Agung Samudra - Bali Tribune
Bali Tribune/ JENAZAH - Petugas dengan APD lengkap saat membawa jenasah warga Kembang Sari untuk prosesi kremasi di krematorium Bebalang, Bangli, Rabu (12/8).
Balitribune.co.id | Bangli - Setelah sebelumnya jenasah seorang warga Banjar Sidembunut dimakamkan dengan protokol Covid-19, kini petugas kembali menangani jenasah warga yang terkonfirmasi positif Covid-19. Warga Banjar Kembang Sari, Desa Satra, Kecamatan Kintamani terkonfirmasi positif. Seanjutnya jenasah  langsung dikremasi di krematorium Bebalang, Rabu (12/8).
 
Kepala BPBD Bangli, Ketut Gede Wiredana mengungkapkan warga Banjar Kembang Sasi diketahui terkonfirmasi positif Covid-19. Sebelumnya sempat menjalani perawatan di RSU Sanglah dan akhirnya meninggal dunia.”Jenasah langsung dikremasi di crematorium Bebalang,” jelasnya, Rabu (12/8)
 
Dalam proses kremasi pihaknya menurunkan 9 orang petugas dan dalam menjalankan tugasnya menggunakan APD lengkap.” Untuk pihak keluraga kami siapkan 4 APD,” jelasnya
 
Sementara itu juga terjadi penambahan  kasus positif Covid-19. Hingga Rabu petang ada tambah 4 kasus. Untuk tambahan 4 kasus yang seluruhnya dirawat di RSU Bangli. Namun demikian, ruang yang disediakan untuk pasien Covid-19 hampir penuh.
 
Humas Gugus Tugas Percepatan Penangan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Bangli, I Wayan Dirgayusa menjelaskan, untuk tambahan kasus meliputi warga Songan A, Songan B, Kecamatan Kintamani. Masing-masing laki-laki berusia 70 tahun dan 54 tahun. Warga Desa Jehem, Kecamatan Tembuku yakni perempuan berusia 35 tahun. Serta laki-laki berusia 71 tahun yang merupakan warga Kelurahan Cempaga, Bangli. "Keempat kini dirawat di RSU Bangli," ungkapnya.