RSU Klungkung Siapkan 2 Ruang Tambahan | Bali Tribune
Bali Tribune, Rabu 22 September 2021
Diposting : 20 January 2021 07:47
Ketut Sugiana - Bali Tribune
Bali Tribune/ dr Nyoman Kesuma MPH.
Balitribune.co.id |Semarapura  - Di tengah meningkatnya kasus Covid-19 disikapi oleh Kabupaten Klungkung dengan menyiapkan dua ruang tambahan Zal untuk menampung jika sampai terjadi lonjakan kasus Covid-19 kembali di Klungkung. 
 
Hal itu ditegaskan oleh Dirut RSU Klungkung dr Nyoman Kesuma yang juga Ketua IDI Klungkung, Selasa (19/1). Menurutnya sampai saat ini RSU Klungkung sudah menyiapkan dua ruang Zal perawatan khusus Covid-19 tambahan sesuai permintaan dari Satgas Covid-19 pusat. “Kita diharuskan menyiapkan dua ruang tambahan lagi untuk menampung jika terjadi lonjakan kasus Covid 19 di Klungkung,” ujarnya.
 
Lebih jauh dr Nyoman Kesuma menyebutkan untuk menyiapkan dua ruang tambahan untuk menampung pasien Covid 19 di RSU Klungkung ,sudah menyiapkan dua ruang tambahan yaitu ruang Jambu ada 24 tempat tidur  dan Baseman. Ada 16  tempat tidur. Sementara itu terkait tenaga medis dokter anggota IDI Klungkung yang sempat terpapar Covid-19 disebutkan Kesuma ada 5 tenaga doktter umum. Namun semuanya menurut Kesuma telah kembali pulih kesehatannya dan itu karena terjadinya dari klaster keluarga maupun dari pasien saat berobat kepadanya.  
 
Sementara itu terkait rekrutmen tenaga kontrak tenaga medis di RSU Klungkung yang  direncanakan kontraknya hanya 6 bulan sampai pebruari,namun sebagai bentuk antisipasi kita masih butuhkan tenaga ini agar dilakukan perpanjangan kontrak sebanyak 29 orang perawat dan 11 orang pendukung dengan anggaran total 900 juta selama 6 bulan berlanjut sampai Agustus 2021 ini. “Rencananya tenaga 29 orang tenaga medis dan 11 orang tenaga pendukung ini dikerjakan hanya sampai Pebruari 2021, namun sebagai bentuk antisipasi kita perpanjang lagi 6 bulan sampai Agustus 2021 dan juga sebagai tindak lanjut permintaan pusat untuk kita antisipasi penyebaran peningkatan kasus Covid 19 ini,” ungkap dr Nyoman Kesuma optimis. 

Hukum & Kriminal

Terpopuler