Diposting : 15 July 2016 13:30
redaksi - Bali Tribune
Scooterist
SELAMAT - Para Scooteris ucapkan selamat kepada I Wayan Ekayana sebagai anggota DPRD Gianyar.

Gianyar, Bali Tribune

Setelah melalui sejumlah proses yang cukup panjang dalam Pergantian Antar Waktu (PAW),  I Wayan Ekayana akhirnya dilantik menjadi anggota DPRD Gianyar, Rabu (14/7), menggantikan Ngakan Puru Pramono yang terjerat kasus korupsi.  Menariknya, undangan yang hadir tidak hanya para pejabat, namun juga ratusan Scoterist dari berbagai Club Vespa di Bali berikan ucapan selamat kepada pentolan Scooterist Indonesia tersebut.

Berbeda dengan pelantikan anggota DPRD umumnya, suasana di ruang sidang DPRD Gianyar justru dibanjiri  penggemar motor vespa (scooterist) dari sejumlah Club Vespa di Bali. Maklum, I Wayan Ekayana merupakan Kader PDIP yang terbilang aktif di berbagi organisasi. Selian tercata sebgai Ketua Umum Dewata Secooter Club ( DSC) Bali, Ekayaan juga merupa pentolan scooterist yang sukses membanguan jaringan persaudaraan antar penggemar vespa  se-Nusantara. Meskipun kehadiran mereka sempat menjadi perhatian petugas Pol PP, mereka justru serius memeperhatikan jalannya sidang paripurna istimewa yang dipimpin Ketua DPRD Gianyar, Wayan Tagel Winarta.

Sidang paripurna istimewa yang dihadiri sekitar 300 undangan ini berlangsung aman dan lancar. Wayan Ekayana yang menjadi anggota PAW menggantikan Ngakan Tirta Pramono dari Fraksi PDIP dilantik dan diambil sumpahnya oleh ketua DPRD Gianyar, Wayan Tagel Winarta. Sebelumnya, diawali dengan upacara mejaya-jaya di Padmasana Kantor DPRD Gianyar.

Tagel Winarta menegaskan, penetapan Ekayana sebagai anggota PAW sesuai dengan SK Gubernur Bali tertanggal 20 Juni 2017, namun pelantikannya baru bisa dilaksanakan Kamis (14/7). Hal ini mengingat padatnya jadwal di Dewan serta harus mencari hari baik (dewasa ayu) untuk melaksanakan kegiatan pelantikan.

Ditemui usai pelantikan, Ekayana kemudian mendapatkan ucapan selamat dari seluruh undangan yang hadir, teruramanya  anak-anak Vespa. Kehadiran mereka pun membuat Ekayana terharu, karena  anak-anak  vespa ini juga selalu setia mendampingi setiap saat.  

Mengenai targetnya setelah ditetapkan sebagai anggota dewan, pria asal Sapat Tegallalang ini mengatakan tetap akan berupaya menjalankan tugas-tugas pokok dewan dalam melaksanakan fungsi anggaran, legislasi dan kontrol pemerintah. Ekayana  juga menegaskan akan mengikuti program kerja di dewan dan akan belajar dari teman-teman.