Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan.

Sekda Alit Jenguk Korban Selamat Musibah Longsor di Rumah Sakit

Bali Tribune / MENJENGUK - Sekda Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana saat menjenguk korban selamat musibah tananh longsor di wilayah Ubung Kaja yang sedang menjalani perawatan di RS Surya Husada, pada Rabu (22/1). 

balitribune.co.id | DenpasarSekretaris Dearah Kota Denpasar Ida Bagus Alit Wiradana menjenguk pasien korban selamat musibah longsor di wilayah Desa Ubung Kaja yang sedang menjalani perawatan di RS Surya Husada, Denpasar, Rabu (22/1).

Kunjungan ini untuk memastikan perawatan dan proses penyembuhan berjalan baik dan optimal. 

Sekda Alit Wiradana yang didampingi Kadis Sosial I Gusti Ayu Laxmy Saraswati dalam kesempatan tersebut mengungkapkan rasa prihatin dan duka cita atas musibah tanah longsor yang terjadi di wilayah Desa Ubung Kaja ini.

“Musibah ini menjadi perhatian serius Pemerintah Kota Denpasar. Hal ini utamanya dalam mewujudkan optimalisasi penanganan pascamusibah serta menjamin adanya tempat tinggal sementara bagi korban selamat,” ujarnya.

Oleh karena itu, Pemkot Denpasar terus berkomitmen memastikan perawatan dan penanganan korban selamat berlangsung optimal. Sehingga nantinya proses penyembuhan dapat dilaksanakan lebih cepat. 

“Iya hari ini kami atas nama Pemerintah Kota Denpasar mengunjungi salah satu korban yang sedang menjalani perawatan, dan kami sudah lihat langsung bahwa penanganan sudah berlangsung baik, dan semoga segera bisa pulang,” ujar Alit Wiradana. 

Sementara, Kadis Sosial I Gusti Ayu Laxmy Saraswati menambahkan bahwa seluruh biaya pengobatan ditanggung oleh BPJS Kesehatan. Sehingga yang bersangkutan tidak mengeluarkan biaya sama sekali. 

“Iya sudah ditanggung BPJS Kesehatan, keanggotaannya aktif, dan kemarin juga sudah ada yang diperbolehkan pulang atas nama Abdul Rochim, dan pasien atas nama Aldi Rama Afandi kemungkinan besok bisa pulang, karena masih proses penyembuhan,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, sebanyak 3 korban selamat mendapatkan perawatan dan pengecekan kesehatan di lokasi tempat tinggal sementara. Sedangkan sebanyak 3 korban selamat lainya masih menjalani perawatan di Rumah Sakit. Dimana, secara umum korban yang berada di tempat tinggal sementara tergolong sehat. Namun demikian terdapat luka-luka yang masih memerlukan perawatan. 

Pemkot Denpasar melalui Dinas Sosial juga tekah memberikan bantuan pasca bencana kepada korban terdampak musibah. Beberapa bantuan diantaranya yakni bantuan tempat tinggal sementara, makanan dan minuman selama 7 hari, bantuan alat mandi dan pakian, serta kordinasi pemulangan dan penguburan jenasah. 

"Pascabencana kami akan lakukan pendampingan, termasuk makanan, minuman serta pengecekan kesehatan, hal ini merupakan komitmen pimpinan untuk memberikan jaminan bagi masyarakat terdampak musibah," ujarnya.

wartawan
HEN

Komunitas ID42NER Bali Cepat Tanggap Bantu Warga Terdampak Banjir di Denpasar

balitribune.co.id | Denpasar - Komunitas otomotif ID42NER Bali menunjukkan aksi nyata solidaritas dengan turun langsung membantu masyarakat terdampak banjir di kawasan Ubung Kaja, Denpasar, Senin (15/9). Banjir yang melanda wilayah tepi Sungai Jalan Witaraja itu menyebabkan kerusakan cukup parah: 48 Kepala Keluarga (KK) terdampak, ratusan sepeda motor dan puluhan mobil rusak berat.

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads

Tinjau Wilayah Terdampak Banjir, Walikota Jaya Negara Pastikan Pembersihan dan Penanganan Cepat

balitribune.co.id | Denpasar - Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara bersama Dandim 1611 Badung, Kolonel Inf. I Putu Tangkas Wiratawan menyusuri wilayah terdampak banjir di bantaran Sungai Badung pada Minggu (14/9). Hal tersebut guna memastikan proses pembersihan sisa banjir berjalan optimal. 

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads

HARPELNAS 2025, Adira Gianyar Hadirkan "Terima Kasih Sahabat" Perkuat Kedekatan Pelanggan

balitribune.co.id | Gianyar - Memperingati Hari Pelanggan Nasional (HARPELNAS) 2025, PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance) termasuk Adira Cabang Gianyar menghadirkan program “Terima Kasih Sahabat” untuk memberikan apresiasi kepada pelanggan setia.

Baca Selengkapnya icon click

‘Terima Kasih Sahabat‘ Ala Adira Nusa Dua - Ngurah Rai di HARPELNAS 2025

balitribune.co.id | Mangupura - Seperti cabang lainnya, Adira Nusa  Dua - Ngurah Rai  pun merayakan Hari Pelanggan Nasional dengan menghadirkan program “Terima Kasih Sahabat” untuk memberikan apresiasi kepada pelanggan setia.

Momentum ini sekaligus menegaskan komitmen Adira Finance dalam menghadirkan layanan yang berfokus padapelanggan, dengan solusi finansial yang relevan, mudah diakses, dan memberi manfaat nyata.

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads
Bagikan Berita
news

Dikeluhkan Pelaku Usaha, Dewan Badung Siap Kaji Ulang Pajak Hiburan

Lorem, ipsum dolor sit amet consectetur adipisicing elit. Aliquid, reprehenderit maiores porro repellat veritatis ipsum.