Sempat Gagal Tender, Pengerjaan DPT Tamanbali Kembali Ditender Ulang | Bali Tribune
Bali Tribune, Selasa 25 Juni 2024
Diposting : 9 June 2023 05:19
SAM - Bali Tribune
Bali Tribune / BELUM TUNTAS - Kondisi DPT Tamanbali yang belum tuntas pekerjaannya.

balitribune.co.id | BangliTender penyelesaian pekerjaan pembangunan Dinding Penahan Tanah (DPT) pada ruas jalan Tamanbali-Guliang Kangin Desa Tamanbali, Kecamatan Bangli harus kembali di ulang. Pasalnya pada tender sebelumnya mengalami gagal tender karena penyedia yang ajukan penawaran tidak bisa memenuhi persyaratan.

Hal tersebut diutarakan Pejabat (Pj) Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa (PJB) Setda Bangli, Ngurah Juli Adi Saputra, Kamis (8/6). Kata Ngurah Juli terkait kegiatan fisik dengan pagu anggaran Rp 2,2 miliar ini, sejatinya ada  tiga penyedia  yang ajukan penawaran dan memasukan dokumen melalui aplikasi. Selanjutnya Pokja melakukan evaluasi, administrasi, kuallifikasi teknis serta harga. Namun dalam tatanan kualifikasi teknis ke tiga penyedia tidak bisa memenuhi persyaratan yang diatur dalam dokumen pemilihan penyedia. ”Pokja akhirnya memutuskan tender tersebut gagal, ketiga penyedia dianggap tidak lolos kualifikasi teknis,” tegasnya.

Lanjut Ngurah Juli, karena tender gagal, maka tender akan ulang sesuai tahapan pada Senin depan kegiatan akan launching.

Seperti diberitakan sebelunya di tahun 2021 bahu jalan ruas jalan Desa Tamambali ambrol sepanjang hampir 30 meter dengan kedalaman sekitar 25 meter. Untuk perbaikan tahun 2022 pemerintah alokasikan anggaran Rp 2,1 miliar. Setelah proses tender kegiatan dimenangkan oleh CV Sri Ganesha dengan nilai penawaran Rp 1,5 miliar. Namun dalam pelaksanaan pihak penyedia tidak bisa menuntaskan pekerjaannya hingga batas waktu sesuai kotrak. Pihak penyedia diberikan perpanjangan waktu untuk menuntaskan pekerjaanya, namun hingga batas waktu yang telah ditentukan penyedia tidak juga bisa selesaikan pekerjaanya.