BALI TRIBUNE - Masyarakat Singapadu Kaler Sukawati Gianyar, sangat sumringah. Setelah Kantor Perbekel yang megah dan representative yang sejak dulu didambakan, kini telah terwujud. Hal itu diwujudkan berkat semangat persatuan dan kesatuan yang bulat dari perangkat desa beserta jajarannya dalam upaya menciptakan pelayanan yang cepat tepat dan nyaman di Desa Singapadu Kaler.
Demikian diungkapkan I Made Karjana, Rabu (25/10), saat memberikan laporan serangkaian proses pembangunan Kantor Desa Perbekel di Wantilan Pura Desa, Desa Singapadu Kaler. Lebih jauh diuraikanya kehadiran Bupati Gianyar, yang diwakili oleh Wakil Bupati Gianyar I Made Mahayastra sangat diapresiasi tinggi oleh masyarakat Singapadu Kaler, karena perhatian orang nomor dua di Kabupaten Gianyar itu kepada Desa Singapadu Kaler tidak setengah-tengah, terbukti serangkaian acara persemian Kantor Perbekel Desa Singapadu kaler juga dilaksanakan Pengukuhan Karang Taruna Yowana Dharma Bhaki 2016-2019, Penyerahan Truk Sampah dari Dinas Lingkungan Hidup Gianyar, penyerahan Mobil Kijang kepada SMK Werdhi Sila Kumara Singapadu Kaler. “Perhatian pemerintah kabupaten Gianyar kepada desa kami tidak setengah hati, dari segi pelayanan Publik kami diharapkan memberikan pelayanan yang baik, cepat dan tidak berbelit-belit,” terangnya.
Lanjutnya, Desa Singapadu Kaler dari segi geografis ada pada jalur pariwisata Ubud, sehingga keberadaanya juga memberikan andil besar bagi pertumbuhan ekonomi pariwisata di Kabupaten Gianyar. Hadir dalam acara tersebut Kadis Lingkungan Hidup Gianyar Drs. Wayan Kujus Pawitra, S.Sos. M.AP. Camat Sukawati Anak Agung Putrawan dan Perbekel se- Desa Kecamatan Sukawati.
Wakil Bupati Gianyar I Made Mahayastra mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Singapadu Kaler, yang telah mampu melaksanakan pembangunan berkelanjutan, bertumpu pada sektor ekonomi tidak mengesampingkan pembanguan adat seni budaya Bali. Tri Hita Karana yang sarat dengan muatan lokal telah mampu diwujudkan oleh Desa Singapadu Kaler, terlebih desa ini mampu memberikan nilai tambah bagi warganya sebagi desa wisata mandiri.
Perihal pelayanan Publik bagi pria asal Melinggih Payangan Gianyar ini, hendaknya jajaran pemerintahan Desa Singapadu Kaler, sigap memberikan pelayanan yang baik bagi warganya. Karena pelayanan yang baik merupakan urat nadi kesuksesan dari sebuah organisasi. Tidak mungkin pelayanan yang amburadul dapat meraih prestasi yang mengembirakan dalam sebuah organisasi. “Pelayanan yang baik pelayanan yang mampu menciptakan rasa nyaman bagi masyarakatnya. Bila rasa nyaman sudah dirasakan dengan arahan yang jelas dengan proses kepastian, masyarakat akan segan dan terpanggil untuk mengurus sesuatu meminta pelayanan di Kantor Desa,” terang Wabup Mahayastra.
Selain itu Wabup juga berharap tidak ada pelayanan tanpa proses, pelayanan yang baik pelayanan yang mampu memberikan rasa nyaman bagi warganya. Khusus kepada Karang Taruna yang telah dikukuhkan diharapkan berperan nyata dalam pembangunan di Desa Singapadu kaler. Begitu juga mobil Truk Sampah yang diterima oleh warga Singapadu kaler agar dipergunakan sesuai fungsinya dalam menjaga kebersihan lingkungan di Desa Singapadu kaler.