Triwulan Kedua Insetif Nakes Bakal Cair Rp5 Miliar | Bali Tribune
Diposting : 22 July 2021 22:48
JIN - Bali Tribune
Bali Tribune/AA Dalem Tresna Ngurah
balitribune.co.id | Tabanan  - Kepala Badan Keuangan Daerah Tabanan AA Dalem Tresna Ngurah mengatakan, untuk insentif Nakes triwulan kedua akan segera dicairkan mencapai Rp5 miliar lebih. Totalnya sudah mencapai Rp 14 miliar lebih, pada triwilulan pertama sudah terbayarkan Rp 9,1 miliar. “Insentif Nakes triwulan kedua 2021 masih dalam proses dan minggu depan sudah dipastikan bisa cair,” ungkapnya, Kamis (22/7/21).
 
Dijelaskan, insentif Nakes diambil dari anggaran APBD dan nilainya lebih rendah dibandingkan dengan triwulan I. Karena, hal tersebut dilihat pada kejadian masa Covid-19 yang naik turun sesuai dengan jumlah yang ditangani oleh Nakes. Anggaran insentif Nakes tersebut diambil dari APBD yang berjumlah Rp 85 miliar yang dibagi lagi untuk keperluan APD (Alat Pelindung Diri) dan PEN berupa bantuan sosial kepada masyarakat Tabanan. 
 
Kepala Dinas Kesehatan Tabanan, dr Nyoman Suratmika mengatakan, insentif Nakes Tabanan dalam minggu depan sudah bisa dibayarkan untuk Nakes di RS Nyitdah, RS Tabanan, 20 Puskesmas serta Nakes yang lainya. 

Hukum & Kriminal

Terpopuler