Wakil Ketua DPRD Wayan Baru, Bagikan 2000 Masker dan 1,7 Ton Beras ke Warga di Desa Nusa Penida | Bali Tribune
Bali Tribune, Minggu 05 Juli 2020
Diposting : 18 April 2020 00:06
Ketut Sugiana - Bali Tribune
Bali Tribune/ MASKER - Wakil Ketua DPRD Klungkung Wayan Baru serahkan bantuan masker dan beras kepada Warga di Nusa Penida.
Balitribune.co.id | Semarapura - Wakil Ketua DPRD Klungkung, Wayan Baru, S.Sos ditengah-tengah wabah Covid-19 ini turut serta memperhatikan kondidi masyarakat utamanya di Nusa Penida belakangan ini. Ditengah tengah kesibukannya Wakil Ketua DPRD Klungkung Wayan Baru  serta mengisi waktu luangnya untuk membantu warga Desa di Klungkung, khususnya di Kecamatan Nusa Penida,sekaligus untuk mencegah penularan virus corona ditengah tengah masyarakat di Nusa Penida.
 
Hal itu terlihat saat politisi Gerindra asal Desa Sakti, Kecamatan Nusa Penida ini membagikan 2000 masker dan beras sebanyak 1,7 ton selama dua hari, yakni dari Selasa (14/4) sampai Rabu (15/4) sore. Menurut Wayan Baru, penyerahan masker dan beras tersebut diberikan kepada warga yang ada di beberapa Banjar seperti di Banjar Blebet, Banjar Bujang, Banjar Cemulik di Desa Sakti. Ada juga warga di Banjar Nyuh, Desa Ped. Banjar Angas, Banjar Baledan, Banjar Rata, Banjar Tiagan, Banjar Subie, Banjar Tanaksedan, Banjar Semage di Desa Klumpu.
 
Kemudian bantuan diarahkan juga di Banjar Punduk Ahe Kaje, Banjar Behu Kubun Pande, dan Banjar Karang Dawe di Desa Bunga Mekar. Lalu di Desa Pakraman Batumadeg, Banjar Munggah Penutuk Desa Batumadeg. Selanjutnya di Banjar Gepoh, Banjar Caruban, Banjar Penyancangan, Banjar Julingan di Desa Tangglad. Bantuan tersebut ada pula diserahkan di Banjar Buluh, Banjar Sokun, Banjar Antapan di Desa Batukandik. Hingga ke warga di Banjar Mentigi Desa Batununggul. "Saya dan warga sekitar bersyukur, kegiatan ini berjalan lancar, semoga bantuan tersebut memberikan manfaat kepada warga yang membutuhkan," ujarnya.
 
Wayan Baru selaku  wakil rakyat ,disisi lain juga mengajak warga sekitar untuk menghindari penularan virus Corona dengan berpartisipasi aktif menjaga kebersihan masyarakat dan disiplin menggunakan masker ketika keluar rumah atau mengalami gejala batuk atau flu. "Semoga Covid-19 ini segera berlalu dan kondisi cepat pulih kembali, mari kita selalu berdoa agar semua sehat," Terang Wayan Baru optimis wabah Covid 19 ini segera berlalu.