Warung Depan Gate Stadion Dipta Siap-siap Hengkang | Bali Tribune
Bali Tribune, Rabu 20 Oktober 2021
Diposting : 9 November 2020 19:25
I Nyoman Astana - Bali Tribune
Bali Tribune / DIGESER - Posisinya di depan Gate Utama Stadion Dipta, warung ini bakal digeser

balitribune.co.id | Gianyar - Keberadaan sejumlah warung di depan Gate Utama Stadion Kapten Dipta, dipastikan bakal kena gusur saat Proyek revitalisasi Stadion Dipta, Gianyar.  Namun demikian, pemilik warung jangan resah, karena dipastikan bakal diberikan tempat alternatif yang masih di kawasan stadion.

Komang Sudiarta, salah seorang pemilik warung, Senin (9/11), mengaku siap dipindahkan. Namuan, pihaknya hanya berharap ada beberapa yang patut diberi perhatian oleh pemerintah. Terlebih, dirinya mendirikan warung itu diatas tanah hak miliknya. Dirinya berharap jika warungnya digesar ke belakang yang masih di lahan miliknya. Itupun pemerintah diharapkan bersedia memberikan bantuan dalam pembuatan warungnya. “Saya ini orang kecil. Kalau dipindah dari tanah saya sendiri, terus saya harus kemana. Saya tidak mampu untuk menyewa tanah di tempat lain,” ungkapnya.

Sudiarta mengaku jika dirinya mendirikn warung itu baru sekitar empat tahun lalu dan itupun setelah memiliki uang dari hasil sewa lahannya untuk Parkir. Kini, lantaran Renovasi Stadion Dipta,  iapun didekati oleh petugas dari Pemkab Gianyar untuk melakukan pembicaraan dengannya. Dimana pihaknya ditawari pembuatan warung baru atau warungnya ini diganti dengan uang. Namun ia belum bisa menentukan pilihan. Sebab bentuk warung yang ditawarkan belum jelas dan begitu juga dengan uang yang ditawarkan. "Saat itu, tawarannya tidak jelas, Saya kan butuh kepastian angka atau solusi yamg lebih jelas. Karena itu, saya belum bisa milih," tandasnya.

Bupati Gianyar I Made Mahayastra mengatakan, pihaknya sudah mempertimbangjkan untuk menggeser warung yang berlokasi tepat di sisi barat Stadion Dipta. Diapun mengatakan bahwa rencana ini sudah disosialisasikan kepada pemilik warung. "Saat Renovasi,  warung-warung ini sudah kita perhitungkan. Terlebih, sosialisasi sudah ada dan nanti tinggal digeser," terangnya.

Terkait kemana dua warung tersebut akan dipindahkan, Mahayastra menegaskan hanya menggeser saja, tidak memindahkan ke tempat di luar stadion. "saya tegaskan, tidak akan dipindahkan, namun digeser. Entah ke bagian belakang atau kemana, yang jelas tidak akan dipindah ke luar kawasan.,” terangnya.