Krama Banjar Pande Bualu Bulat Tekad Menangkan Suyadinata di Pilkada Badung | Bali Tribune
Bali Tribune, Jumat 27 September 2024
Diposting : 27 September 2024 12:55
ANA - Bali Tribune
Bali Tribune / MEMENANGKAN - Ratusan krama banjar Pande Desa Adat Bualu Kelurahan Benoa membulatkan tekad untuk kemenangan Suyadinata di Pilkada Badung November 2024 mendatang

balitribune.co.id | Mangupura - Gelombang dukungan masyarakat untuk memenangkan Paslon bupati dan wakil bupati Badung nomor urut 1,  I Wayan Suyasa - I Putu Alit Yandinata (Suyadinata) terus bertambah. Pada Rabu (25/9). Ratusan krama banjar Pande Desa Adat Bualu Kelurahan Benoa membulatkan tekad untuk kemenangan Suyadinata di Pilkada Badung, 27 November 2024. Kehadiran Paslon I Wayan Suyasa dan I Putu Alit Yandinata didampingi Ketua Tim Pemenangan Anak Agung Bagus Tri Candra Arka disambut antusias krama dengan pagar ayu ratusan ibu-ibu dan sekaa Teruna serta penari Hanoman dengan diiringi tabuh baleganjur. Selain itu sejumlah anggota fraksi Partai Golkar dan Gerindra DPRD Badung juga ikut hadir. 

Bahkan aura kemenangan Suyadinata semakin tampak dengan kehadiran Ketua Tim Pemenangan Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur nomor urut 1, Mulia-Pas Provinsi Bali Kadek Budi Prasetya dan Ketua Tim Pemenangan Mulia PAS Kabupaten Badung Wayan Disel Astawa.

Wayan Suyasa menyampaikan terima kasih kepada krama agung Banjar Pande yang telah memberikan kesempatan dan memberikan dukungan kepada Paslon Suyadinata melalui kebulatan tekad krama.

"Ini momen pertama dimulainya masa kampanye. Jika kami diberikan kepercayaan memimpin Badung, yang pertama akan kami lakukan yakni datang ke Banjar Pande memberikan krama yang terbaik," ungkapnya.

Wayan Suyasa juga memaparkan sejumlah program unggulan sekaligus terobosan  dalam mewujudkan Kabupaten yang sudah baik menjadi semakin baik. Program yang diamaksud juga merupakan bagian aspirasi masyarakat yang belum disempurnakan oleh Pemerintah Kabupaten Badung saat ini.

"Mohon diingat, kami tidak pernah menjelekkan pemerintahan Badung saat ini. Pak Giri Prasta sudah dua periode menjabat Bupati Badung, kami sangat menghargai dan menghormati. Dan kami  ada didalamnya sebagai wakil rakyat DPRD Badung. Karena regulasi, kedepan Februari 2025, sudah pasti Bupati Badung akan berganti yang baru. Semoga dengan dukungan krama Badung secara dominan, Suyadinata bisa terpilih memimpin Kabupaten Badung," harapnya.

Program unggulan Suyadinata ditegaskan Wayan Suyasa melalui visi menuju Badung Sejahtera Bahagia Merata."Sejahtera adalah hal yang ingin diwujudkan semua pemimpin yang ada. Bahagia disini adalah kebahgian lahir bathin dengan masyarakat diberikan haknya melalui bantuan secara adil dan merta tanpa melihat warna politik. Karena dana yang dibagikan adalah uang rakyat yang dikelola pemerintah," paparnya.

Menghargai dan menghormati budaya  sebagai taksu sehingga Bali dan Badung menjadi tujuan wisata dunia, Suyadina telah menyiapkan program Rp 1 miliar per banjar adat dan Rp 2 miliar per desa adat setiap tahun.

"Subak juga kami berikan bantuan Rp 150 juta per tahun, santunan kematiankami lanjutkan dan tingkatkan menjadi Rp 25 juta. Santunan lansia juga kami programkan sebagai wujud kehadiran pemerintah, kami berikan Rp 2 juta per bulan," tegasnya.

Sementara dibidang pendidikan Paslon Suyadianta akan menggratiskan sekilah negeri dan swasta mulai Paud,TK,SD dan SMP. Sedangkan untuk SMA/SMK akan dikordiansikan regulasinya agar Badung dapat membantu pembiayaanya sehingga dapat digratiskan di Wilayah Kabupaten Badung.

"Ini wajib belajar sembilan tahun menjadi kewajiban pemerintah. Apapun yang kami lakukan untuk peningkatan kualitas SDM di Badung. Jadi sekolah swasta akan kami sertifiaksi seperti sekolah negeri. Dan yang terpenting kami wujudkan satu KK satu sarjana di seluruh Kabupaten Badung," tegasnya lagi.

Selain itu sekolah unggulan juga akan diwujudkan dengan konsep awal diperuntukkan bagi siswa kurang mampu seperti layaknya sekolah Bali Mandara. Dan dibidang kesehatan Suyadinata juga akan melakukan terobosan mengratiskan semua biaya rumah sakit. Sarana olahraga beruap lapangan umum akan kami wujudkan minimal diawal ada di Kecamatan Kuta Selatan sebagai daerah tujuan wisata dunia.

"Hal ini semua kami lakukan untuk memberikan yang tebaik kepada krama masyarkat Badung. Ini semua niat dan komitmen Suyadinata,"ujar Wayan Suyasa.

Wayan Suyasa atas nama Paslon Suyadinata juga menitip diri kepada krama Badung untuk Pilkada Badung sehingga bisa diberi kesempatan memimpin Badung lima tahun kedepan. Wayan Suyasa juga memohon krama untuk ikut mensukseskan Mulia-Pas menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Bali.

"Kami satu komando dari Pusat bersama Pak Prabowo. Mulia-Pas Gubernur Wakil Gubernur Bali, Suyadinata Bupati dan Wakil Buapti Badung ini linear untuk pembangunan Bali dan Badung," tegasnya lagi.

Sementara, tokoh masyarakat sekaligus Anggota DPRD Badung empat Periode,  Nyoman Karyana menyatakan terima kasih kepada prajuru dan krama agung Banjar Pande yang senantiasa kompak dalam segala termasuk di perhelatan politik Pilkada Badung tahun 2024. "Suyadinata dan Mulia-Pas merupakan pasangan pemimpin yang sangat serasi. Kami meyakini beliau mampu mewujukan peningkatan kesejahteraan masyarakat secara merata tanpa pilih kasih," ujarnya.