Sidang Paripurna, Pelantikan dan Penetapan Ketua dan Wakil Ketua DPRD Klungkung | Bali Tribune
Bali Tribune, Selasa 01 Oktober 2024
Diposting : 1 October 2024 05:25
SUG - Bali Tribune
Bali Tribune / PELANTIKAN - Sidang Paripurna DPRD Klungkung pelantikan unsur pimpinan dewan.

balitribune.co.id | SemarapuraBertepatan dengan hari Pemacekan Agung Senin(30/9) digelar Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Klungkung dengan agenda khusus Peresmian dan Pengangkatan Unsur Pimpinan DPRD Kabupaten Klungkung Masa Jabatan Tahun 2024-2029 bertempat di Ruang Rapat Sabha Nawa Natya DPRD Kabupaten Klungkung, Jalan Gajah Mada, Kel. Semarapura Kangin, Kec/Kab. Klungkung

Hadir unsur pimpinan DPRD Klungkung ini antara lain Pj. Bupati Klungkung I Nyoman Jendrika, Ketua Pengadilan Negeri Semarapura A.A. Sagung Yuni Wulantrisna, S.H., Kapolres Klungkung AKBP Alfons WPLetsoin,SIK ,Dandim 1610/Klungkung Letkol Inf Armen, Kepala Kejaksaan Negeri Klungkung Dr. Lapatawe B.Hamka, Sekda Kabupaten Klungkung, OPD Terkait di lingkungan Pemkab Klungkung, Camat Se-Kab. Klungkung.

Dalam rapat paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Sementara A.A.Gde Anom menyatakan bahwa berdasarkan Sesuai dengan Keputusan Gubernur Bali momor : 775/01-A/HK/2024 tanggal  23 Sept 2024 tentang  peresmian dan pengangkatan pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kab.  Klungkung masa jabatan 2024-2029. dengan meresmikan dan menetapkan bahwa menetapkan yang menjadi Ketua DPRD Kab. Klungkung A. A. Gde Anom. S.H., Wakil Ketua I I Wayan Baru, S.Sos. dan Wakil Ketua II Tjokorda Gde Agung, ST.

Usai peresmian pimpinan Dewan Ketua DPRD yang ditetapkan A.A.Gde Anom,SH menyatakan rasa hormat dan apresiasinya kepada seluruh anggota dewan atas kerjasamanya selama dirinya menjabat sebagai Ketua DPRD Klungkung sementara.

"Saya mengapresiasi yang setinggi tingginya kepada seluruh anggota dewan atas kerjasamanya selama saya menjabat sebagai Ketua Sementara DPRD Klungkung. Dan tidak lupa mohon maaf jika selama menjabat tersebut ada hal hal yang tidak berkenan," ungkapnya.

Sementara itu PJ. Bupati Klungkung I Nyoman Jendrika dalam.kesempatan itu menyatakan pada intinya mengucapkan Selamat dan sukses kepada pimpinan DPRD Klungkung masa bhakti 2024-2029 yang hari ini diambil sumpah janji dan jabatannya.

Semoga kedepannya tetap menjadi penggerak dalam pembangunan klungkung kedepan, sinergi antar elemen dan komponen institusi tetap dilakukan agar bisa mendorong iklim kemitraan sebagai peningkatan taraf kesejahtraan masyarakat yang tidak meninggalkan nilai nilai luhur dan budaya yang ada. "Tata kelola pemerintahan dilakukan secara transparan dan konstitusional serta modernisasi demi kemajuan klungkung yang semakin sejahtra dan terdepan," ujarnya.

Di lain pihak Kapolres Klungkung AKBP Alfons W.P Letsoin,S.I.K., dalam sambutannya, menegaskan komitmen Polri dalam mendukung keamanan Kabupaten Klungkung sebagai syarat penting untuk kelancaran pembangunan. Ia juga menekankan pentingnya kerja sama antara DPRD, pemerintah daerah, dan pihak kepolisian dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif bagi masyarakat.

Pelantikan ini diharapkan menjadi tonggak baru untuk kemajuan Kabupaten Klungkung, dengan kepemimpinan A. A. Gde Anom. S.H. sebagai Ketua DPRD Klungkung dan Wakil Ketua I  I Wayan Baru, S.Sos. dan Wakil Ketua II Tjokorda Gde Agung, ST bertekad untuk mengedepankan kebijakan yang inovatif dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat, sekaligus mendorong pembangunan yang inklusif dan berkelanjutan.

Dukungan dari semua elemen diharapkan mampu mewujudkan visi bersama untuk khususnya dalam harkamtibmas.

“Sekali lagi kami ucapkan kepada para pejabat yang terpilih, semoga kerjasama dan sinergitas ini tetap terjalin dengan baik,” tandasnya.