Sekda Alit Wiradana Hadiri Pujawali Pura Dalem Kahyangan Umadui | Bali Tribune
Diposting : 16 October 2024 19:24
HEN - Bali Tribune
Bali Tribune / PUJAWALI - Sekda Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana dalam kesempatan menghadiri pelaksanaan Pujawali di Pura Dalem Kahyangan Umadui, Desa Adat Kerobokan, Desa Padangsambian Klod, Kecamatan Denpasar Barat, pada Rabu (16/10).

balitribune.co.id | Denpasar - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana, menghadiri pelaksanaan Pujawali di Pura Dalem Kahyangan Umadui, Desa Adat Kerobokan, Desa Padangsambian Klod, Kecamatan Denpasar Barat, pada Rabu (16/10). 

Upacara ini berlangsung dengan khidmat, dihadiri oleh Anggota DPRD Denpasar, I Nyoman Tananjaya Asmara Putra, Kabag Kesra Setda Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Antara, Perbekel Padangsambian Klod, I Gede Wijaya Saputra, serta tokoh masyarakat setempat. Rangkaian Pujawali yang sudah dimulai sejak pagi melibatkan berbagai persembahan, seperti tarian Wali, kidung, dan tetabuhan yang dipersembahkan oleh masyarakat desa. 

Sekda Alit Wiradana mengapresiasi semangat gotong royong warga dalam menjaga tradisi dan melaksanakan Pujawali ini, yang dianggap sebagai bentuk nyata implementasi Tri Hita Karana, khususnya dalam menjaga hubungan antara manusia dengan Ida Sang Hyang Widhi Wasa.

"Pelaksanaan Pujawali sebagai bagian dari implementasi Tri Hita Karana, yakni hubungan manusia dengan Ida Shang Hyang Widhi Wasa dengan semangat gotong royong masyarakat Desa Padangsambian Klod," ujar Sekda Alit Wiradana.

Sementara Pemucuk Pura Dalem Umadui, I Made Sukerata, juga mengucapkan terima kasih atas perhatian Pemkot Denpasar, terutama karena Pujawali kali ini bertepatan dengan Rahina Budha Umanis Medangsia. Upacara ini dipuput oleh Ida Pandita Mpu Nabe Putra Parama Dhaksa Siwa Budha Manuaba.

"Kami mengucapkan terima kasih atas perhatian Pemkot Denpasar, dan harapan kita bersama pelaksanaan Pujawali berjalan lancar," ujarnya.