Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan.

Ngurah Rai “The Most Improved Airport”

BANDARA - Suasana di Terminal Internasional Bandara Ngurah Rai, Jumat (22/4).

BANDARA Internasional Ngurah Rai menjadi salah bandara yang menerima penghargaan layanan terbaik selama 2015 dari THE Airport Service Quality (ASQ) Awards. Penghargaan tersebut diserahkan di Gold Coast Convention and Exhibition Centre di Australia pada tanggal 18-20 April 2016.

Menurut General Manager Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai, Trikora Hardjo, penghargaan tersebut diberikan setelah Survei Airport Service Quality (ASQ) yang dilakukan oleh Airport Council International (ACI) selama periode tahun 2015. Survei tersebut menempatkan Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali sebagai bandara dengan tingkat layanan terbaik nomor tiga di dunia dalam kategori Best Airports yang melayani 15 juta hingga 25 juta penumpang per tahun.

“Kepuasan ini didasarkan pada survei yang melibatkan 550.000 penumpang dari 300 bandara internasional di 80 negara. Di atas peringkat Bandara I Gusti Ngurah Rai adalah Bandara Gimpo di Seoul, Korea Selatan yang berhasil menjadi bandara terbaik dalam survei ASQ kali ini, menggeser Bandara Wuhan Tianhe, Tiongkok yang berada diperingkat kedua,” ungkapnya saat temu media di bandara setempat di Tuban, Badung, Jumat (22/4).

Dikatakannya masih dalam penilaian pelayanan Bandara I Gusti Ngurah Rai yang masuk di kawasan Asia-Pasific didaulat oleh ACI sebagai “The Most Improved Airport 2015”. Bandara I Gusti Ngurah Rai sebut Trikora dinilai sebagai bandara yang mengalami kemajuan pesat dalam memberikan pelayanan kepada penumpang. Penganugerahan sebagai The Most Improved Airport ini kata dia mengacu pada kualitas pelayanan yang berhasil ditingkatkan setiap tahunnya.

“Pada awal bekerjasama dengan ACI yaitu tahun 2012, nilai CSI kami saat itu 2,95. Tahun 2015 kualitas pelayanan kami meningkat secara signifikan menjadi 4,74. Artinya dalam kurun waktu 3 tahun ini kami meningkat sebesar 60,7 persen,” sebut Trikora. Lebih lanjut, dia menjelaskan dalam melaksanakan survei, ACI berpegang pada 34 layanan kunci yang menjadi indikator kepuasan penumpang. Dimulai dari akses menuju bandara, fasilitas check-in, kelengkapan dan kebersihan toilet, keamanan lingkungan bandara serta fasilitas penunjang pelayanan di bandara seperti ketersediaan toko yang menjual makanan dan minuman.

Meski berhasil menyabet penghargaan bergengsi tersebut pihaknya tetap melakukan upaya perbaikan dan peningkatan pelayanan kepada penumpang. “sejalan dengan visi perusahaan kami yaitu untuk menjadi salah satu dari sepuluh perusahaan pengelola bandar udara terbaik di Asia, Bandara I Gusti Ngurah Rai dapat terus memberikan dan meningkatkan pelayanan yang terbaik kepada seluruh pengguna jasa bandara. Ini merupakan sejarah pertama dalam meraih prestasi kebandaraan di Indonesia,” tutupnya.

wartawan
Ayu Eka Agustini

Pastikan Program Bantuan Hari Besar Keagamaan Sesuai Regulasi, Bupati Adi Arnawa Mohon Pertimbangan Hukum ke Kejari Badung

balitribune.co.id | Mangupura - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Badung terus berupaya menjaga kesejahteraan masyarakat melalui kebijakan sosial-ekonomi yang berbasis data dan memiliki landasan hukum yang kuat.

Baca Selengkapnya icon click

Jawaban Ekskutif Terhadap Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi Tentang LKPJ 2024

balitribune.co.id | Bangli - Rapat Paripurna DPRD Bangli berlanjut, dengan agenda penyampaian jawaban eksekutif terhadap pandangan umum Fraksi-fraksi tentang Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Kepala Daerah tahun anggaran  2024. Pada Selasa (11/3)

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads

Sedot Anggaran Hingga 480 Juta, Keberadaan Tim Ahli Kelengkapan DPRD Bangli Perlu Dievaluasi

balitribune.co.id | Bangli - Ketua Fraksi Gabungan Restorasi Raya DPRD Bangli, I Made Joko Arnawa meminta agar dilakukan evaluasi terhadap keberadaan kelompok pakar atau tim ahli kelengkapan dewan (AKD) Bangli. Pihaknya beralasan perlu dilakukan evaluasi karena masalah efisiensi anggaran dan juga melihat sejauh ini fungsi dan tugasnya tidak jelas.

Baca Selengkapnya icon click

Pasutri Tewas Bunuh Diri di Pantai Padanggalak

balitribune.co.id | Denpasar - Pengunjung Pantai Padanggalak Denpasar Timur (Dentim), Selasa (11/3) pukul 07.00 Wita digemparkan dengan penemuan dua mayat laki - laki dan wanita di Pos Nelayan Sari Mertha Segara Jalan Pantai Padanggalak. Ternyata kedua mayat itu adalah pasangan suami - istri, I Putu Pastika (26) dan Dewa Ayu Sri Astini (25) yang tewas bunuh diri akibat minum racun. 

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads

'Light Up the Dream' PLN Edisi Ramadan, “Nyalakan Mimpi” Warga Kurang Mampu di Bali

balitribune.co.id | Singaraja - Program Light Up the Dream (LUTD) yang digagas oleh PLN kembali menunjukkan keberhasilannya dengan menyalakan listrik bagi 16 warga kurang mampu di Bali, 7 di antaranya adalah pelanggan di Dusun Bungkulan Sawan, Buleleng, Bali.

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads
Bagikan Berita
news

Dikeluhkan Pelaku Usaha, Dewan Badung Siap Kaji Ulang Pajak Hiburan

Lorem, ipsum dolor sit amet consectetur adipisicing elit. Aliquid, reprehenderit maiores porro repellat veritatis ipsum.