Anggota Sabhara Polsek Petang Sambangi Objek Wisata | Bali Tribune
Bali Tribune, Jumat 10 Juli 2020
Diposting : 14 January 2020 05:19
Redaksi - Bali Tribune
Bali Tribune /PATROLI – Anggota Sabhara Polsek Petang melakukan patroli ke objek wisata Jembatan Bangkung banjar Palaga, Desa Palaga.
balitribune.co.id | Petang - Untuk memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat pengunjung objek wisata, personel Sabhara Polsek Petang melaksanakan patrol dialogis ke sejumlah objek wisata di wilayah hokum Polsek Petang. Dengan kehadiran anggota Polri di tengah-tengah masyarakat dan bekerjasama dengan aparat desa khususnya anggota Linmas dan juru parkir, diharapkan memberi rasa aman kepada wisatawan, sekaligus menjaga keamanan objek wisata.
 
Kanit Sabhara Polsek Petang Ipda I Ketut Darmawan menjelaskan, setiap Senin  minggu kedua, personel Sabhara Polsek Petang mengunjungi objek wisata untuk meningkatkan rasa aman kepada para pengunjung. Objek wisata yang ada di wilayah Petang antara lain Objek Wisata Jembatan Bangkung banjar Palaga, Desa Palaga.
 
“Personel hadir di objek wisata ini untuk mengamankan aktivitas pengunjung yang menikmati keindahan alam dan panorama pergunungan,” ujar Darmawan.
 
Objek wisata lainnya yang disambangi anggota Sabhara Polsek Petang adalah Obyek Wisata Gajah Banjar Anggungan Desa Carangsari Kecamatan Petang. Di lokasi ini Senin (13/1/2020) sekira pukul 12.30 Wita, anggota Sabhara dipimpin Pawas Polsek Petang bersama Kanit Sabhara Ipda I Ketut Darmawan dan 2 anggota melaksanakan patroli dialogis dan sambang kepada petugas jaga Obyjk Wisata Gajah untuk memberikan pesan-pesan Kamtibmas dan ikut berperan menjaga keamanan di lingkungan tempat bekerja.
 
Atas kehadiran anggota Polsek Petang Polres Badung, petugas jaga objek wisata serta tukang parkir menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungannya karena merasa dilindungi dan diayomi sehingga dalam menjalankan tugas merasa aman dan nyaman.
 
“Kita juga mengimbau kepada petugas jaga agar selalu waspada setiap tamu yang datang maupun pergi. Apabila ada yang dicurigai diharapkan segera hubungai pihak yang berwajib,” ujar Darmawan.
 
Selanjutnya personel Sabhara juga mengunjungi Security Objek Wisata Alam Tirta Banjar Samuan Kawan Desa Carangsari Kecamatan Petang Kabupaten Badung. Di lokasi ini personel Sabhara juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas.