Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan.

AP I Sebut Kebersihan Objek Wisata Pengaruhi Pergerakan Penumpang di Bandara

Bali Tribune/ PLASTIK - Bersih sampah plastik di area kawasan Pura Besakih dalam menjaga kenyamanan turis yang berkunjung.
balitribune.co.id | Amlapura - Perusahaan Badan Umum Milik Negara (BUMN) salah satunya PT Angkasa Pura I (Persero) menganggap kebersihan di objek-objek wisata memberi peluang peningkatan kedatangan wisatawan asing ke destinasi tersebut. Bahkan diyakini dapat menaikkan traffic penumpang di bandara yang dilalui oleh wisatawan ketika mengunjungi suatu destinasi. Demikian disampaikan Direktur Sumber Daya Manusia dan Umum PT Angkasa Pura I (Persero), Adi Nugroho saat bersih kampung sehat serangkaian HUT BUMN ke-21 di area Pura Besakih, Karangasem, Sabtu (13/4).
 
Dia menyatakan, Pura Besakih menjadi sorotan turis dari berbagai negara. Pasalnya Pura terbesar di Bali ini setiap harinya dikunjungi turis asing dan domestik. Tentunya destinasi yang dikunjungi wisatawan harus tetap dalam kondisi bersih terhindar dari pencemaran sampah plastik.  
 
"Kawasan Pura Besakih dipilih dikarenakan memiliki potensi menggerakkan lingkungan bersih di Kabupaten Karangasem. Banyaknya pengunjung yang mengunjungi wilayah ini baik domestik maupun internasional, baik untuk beribadah maupun berwisata, diharapkan dapat tepat sasaran dalam rangka memberikan contoh kepada seluruh masyarakat untuk lebih sadar akan pentingnya menjaga kebersihan, tidak membuang sampah di sembarang tempat, mengurangi pemakaian plastik, dan menjaga lingkungan,” jelas Adi. 
 
Hal ini pun sesuai dengan Peraturan Gubernur Nomor 97 Tahun 2018 tentang Pembatasan Timbulan Sampah Plastik Sekali Pakai. Berbagai kalangan seperti perusahaan, pelaku pariwisata, masyarakat dan pihak lainnya diharapkan untuk mengimplementasikan Pergub tersebut demi terciptanya kebersihan dan kenyamanan di pulau ini. 
 
"Kami melihat kebersihan masalah tantangan kita semua. Jika objek wisata ini dalam kondisi bersih dan enak dilihat, maka semua turis merasa nyaman. Dengan kenyamanan ini kunjungan turis diharapkan bertambah. Komitmen kami tidak hanya terhadap kebersihan tapi kerapihan juga ini yang terus dibangun tidak hanya di bandara tetapi di objek-objek wisata di lingkungan bandara," kata Adi. 
 
Perusahaan yang bergerak di bidang usaha pelayanan jasa kebandarudaraan ini kata Adi menyadari bahwa kondisi lingkungan di objek wisata akan membawa dampak terhadap jumlah penumpang. "Kami sadar kalau objek turis itu bagus, bersih, nyaman maka berdampak positif terhadap bendara. Artinya kami juga bergantung pada kunjungan objek-objek turis yang dapat meningkatkan jumlah penumpang di bandara atau meningkatkan traffic di bandara kami," imbuhnya. 
wartawan
Ayu Eka Agustini
Category

Komunitas ID42NER Bali Cepat Tanggap Bantu Warga Terdampak Banjir di Denpasar

balitribune.co.id | Denpasar - Komunitas otomotif ID42NER Bali menunjukkan aksi nyata solidaritas dengan turun langsung membantu masyarakat terdampak banjir di kawasan Ubung Kaja, Denpasar, Senin (15/9). Banjir yang melanda wilayah tepi Sungai Jalan Witaraja itu menyebabkan kerusakan cukup parah: 48 Kepala Keluarga (KK) terdampak, ratusan sepeda motor dan puluhan mobil rusak berat.

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads

Tinjau Wilayah Terdampak Banjir, Walikota Jaya Negara Pastikan Pembersihan dan Penanganan Cepat

balitribune.co.id | Denpasar - Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara bersama Dandim 1611 Badung, Kolonel Inf. I Putu Tangkas Wiratawan menyusuri wilayah terdampak banjir di bantaran Sungai Badung pada Minggu (14/9). Hal tersebut guna memastikan proses pembersihan sisa banjir berjalan optimal. 

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads

HARPELNAS 2025, Adira Gianyar Hadirkan "Terima Kasih Sahabat" Perkuat Kedekatan Pelanggan

balitribune.co.id | Gianyar - Memperingati Hari Pelanggan Nasional (HARPELNAS) 2025, PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance) termasuk Adira Cabang Gianyar menghadirkan program “Terima Kasih Sahabat” untuk memberikan apresiasi kepada pelanggan setia.

Baca Selengkapnya icon click

‘Terima Kasih Sahabat‘ Ala Adira Nusa Dua - Ngurah Rai di HARPELNAS 2025

balitribune.co.id | Mangupura - Seperti cabang lainnya, Adira Nusa  Dua - Ngurah Rai  pun merayakan Hari Pelanggan Nasional dengan menghadirkan program “Terima Kasih Sahabat” untuk memberikan apresiasi kepada pelanggan setia.

Momentum ini sekaligus menegaskan komitmen Adira Finance dalam menghadirkan layanan yang berfokus padapelanggan, dengan solusi finansial yang relevan, mudah diakses, dan memberi manfaat nyata.

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads
Bagikan Berita
news

Dikeluhkan Pelaku Usaha, Dewan Badung Siap Kaji Ulang Pajak Hiburan

Lorem, ipsum dolor sit amet consectetur adipisicing elit. Aliquid, reprehenderit maiores porro repellat veritatis ipsum.