Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan.

AP I Sebut Kebersihan Objek Wisata Pengaruhi Pergerakan Penumpang di Bandara

Bali Tribune/ PLASTIK - Bersih sampah plastik di area kawasan Pura Besakih dalam menjaga kenyamanan turis yang berkunjung.
balitribune.co.id | Amlapura - Perusahaan Badan Umum Milik Negara (BUMN) salah satunya PT Angkasa Pura I (Persero) menganggap kebersihan di objek-objek wisata memberi peluang peningkatan kedatangan wisatawan asing ke destinasi tersebut. Bahkan diyakini dapat menaikkan traffic penumpang di bandara yang dilalui oleh wisatawan ketika mengunjungi suatu destinasi. Demikian disampaikan Direktur Sumber Daya Manusia dan Umum PT Angkasa Pura I (Persero), Adi Nugroho saat bersih kampung sehat serangkaian HUT BUMN ke-21 di area Pura Besakih, Karangasem, Sabtu (13/4).
 
Dia menyatakan, Pura Besakih menjadi sorotan turis dari berbagai negara. Pasalnya Pura terbesar di Bali ini setiap harinya dikunjungi turis asing dan domestik. Tentunya destinasi yang dikunjungi wisatawan harus tetap dalam kondisi bersih terhindar dari pencemaran sampah plastik.  
 
"Kawasan Pura Besakih dipilih dikarenakan memiliki potensi menggerakkan lingkungan bersih di Kabupaten Karangasem. Banyaknya pengunjung yang mengunjungi wilayah ini baik domestik maupun internasional, baik untuk beribadah maupun berwisata, diharapkan dapat tepat sasaran dalam rangka memberikan contoh kepada seluruh masyarakat untuk lebih sadar akan pentingnya menjaga kebersihan, tidak membuang sampah di sembarang tempat, mengurangi pemakaian plastik, dan menjaga lingkungan,” jelas Adi. 
 
Hal ini pun sesuai dengan Peraturan Gubernur Nomor 97 Tahun 2018 tentang Pembatasan Timbulan Sampah Plastik Sekali Pakai. Berbagai kalangan seperti perusahaan, pelaku pariwisata, masyarakat dan pihak lainnya diharapkan untuk mengimplementasikan Pergub tersebut demi terciptanya kebersihan dan kenyamanan di pulau ini. 
 
"Kami melihat kebersihan masalah tantangan kita semua. Jika objek wisata ini dalam kondisi bersih dan enak dilihat, maka semua turis merasa nyaman. Dengan kenyamanan ini kunjungan turis diharapkan bertambah. Komitmen kami tidak hanya terhadap kebersihan tapi kerapihan juga ini yang terus dibangun tidak hanya di bandara tetapi di objek-objek wisata di lingkungan bandara," kata Adi. 
 
Perusahaan yang bergerak di bidang usaha pelayanan jasa kebandarudaraan ini kata Adi menyadari bahwa kondisi lingkungan di objek wisata akan membawa dampak terhadap jumlah penumpang. "Kami sadar kalau objek turis itu bagus, bersih, nyaman maka berdampak positif terhadap bendara. Artinya kami juga bergantung pada kunjungan objek-objek turis yang dapat meningkatkan jumlah penumpang di bandara atau meningkatkan traffic di bandara kami," imbuhnya. 
wartawan
Ayu Eka Agustini
Category

Berlangsung Meriah, Telkomsel Ikut Semarakan Denpasar Festival ke-18

balitribune.co.id | Denpasar - Telkomsel turut berpartisipasi pada event Denpasar Festival ke-18 sebagai bentuk komitmen dalam mendukung kegiatan budaya sekaligus menghadirkan pengalaman layanan terbaik bagi masyarakat. Kehadiran Telkomsel pada perhelatan tahunan ini diwujudkan melalui booth pelayanan pelanggan yang siap melayani berbagai kebutuhan pengunjung selama acara berlangsung.

Baca Selengkapnya icon click

Tiga Langkah Kecil Pastikan Liburan Tahun Baru Masih Masuk ke Rencana Keuangan

balitribune.co.id | Denpasar - Berdasarkan data OCBC Financial Fitness Index 2025, hanya 12% menggunakan uang sesuai dengan anggaran yang sudah ditetapkan di awal tahun. 82 persennya menganggap anggaran hanyalah angan-angan. 76 persen anak muda masih habiskan uang demi ikut gaya hidup satu sama lain. Meskipun turun dari 80 persen, angka ini masih tergolong tinggi.

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads

Desa Wisata di Bali Berhasil Raih Sertifikasi Desa Wisata Berkelanjutan Tahun 2025

balitribune.co.id | Denpasar - Kementerian Pariwisata Republik Indonesia (Kemenpar RI) mengumumkan pelaksanaan kegiatan Sertifikasi Desa Wisata Berkelanjutan. Pada tahun 2025 ini, Kemenpar RI berkolaborasi dengan salah satu bank swasta mensertifikasi 10 desa wisata di Indonesia.

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads

Astra Motor Bali Hadirkan Servis Gratis Honda di Pos Pelayanan Terpadu Terminal Ubung Jelang Nataru

balitribune.co.id | Denpasar – Menyambut perayaan Natal 2025 dan Tahun Baru 2026 (Nataru), Astra Motor Bali kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan prima kepada konsumen setia Honda melalui program Servis Gratis Honda. Layanan ini berlangsung mulai 22 Desember 2025 hingga 4 Januari 2026 di Pos Pelayanan Terpadu Terminal Ubung, Denpasar.

Baca Selengkapnya icon click

PascaBanjir di Bali, Zurich Menerima Pengajuan Klaim Rp 30 Miliar Lebih

balitribune.co.id | Denpasar - PT Zurich Asuransi Indonesia Tbk (ZAI) telah menerima laporan klaim atas lebih dari 140 polis dengan estimasi total kerugian mencapai lebih dari Rp 30 miliar terkait bencana di Bali tersebut. Sebagian besar klaim berasal dari lini asuransi properti, disusul oleh lini kendaraan bermotor.

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads
Bagikan Berita
news

Dikeluhkan Pelaku Usaha, Dewan Badung Siap Kaji Ulang Pajak Hiburan

Lorem, ipsum dolor sit amet consectetur adipisicing elit. Aliquid, reprehenderit maiores porro repellat veritatis ipsum.