Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan.

Bali Airport Operasikan Layanan Transportasi Darat Teknologi Informasi

Bali Tribune/ Herry Sikado (kanan) bersama Tri Sukma Anreianno
balitribune.co.id | Kuta - Bali Airport menjadi bandara ke-23 di Indonesia yang didukung oleh layanan GrabCar Airport. Sebelumnya, layanan tersebut telah hadir di 22 bandara berbagai kota di Indonesia termasuk Bandara Internasional Soekarno-Hatta dan lainnya. General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Herry Sikado menyatakan, layanan ini untuk menjawab perkembangan teknologi akan kebutuhan moda transportasi darat yang mudah diakses melalui penggunaan teknologi.
 
"Ditunjuknya Grab sebagai perusahaan penyedia aplikasi pemesanan transportasi darat berbasis teknologi ini merupakan hasil dari proses panjang seleksi komersial yang melibatkan berbagai perusahaan sejenis," katanya saat peresmian layanan GrabCar Airport di bandar udara setempat, Kuta, Badung, Kamis (23/1).
 
 
Dia menegaskan, proses seleksi telah dilaksanakan secara transparan, terbuka, dan akuntabel. Proses seleksi dimulai dari pengumuman pembukaan seleksi yang dilakukan melalui publikasi di berbagai media lokal dan nasional per tanggal 19 September 2019 lalu. "Proses pendaftaran pun dilakukan secara online melalui website resmi," terang Herry. 
 
Hal ini kata dia sebagai salah satu komitmen manajemen dalam upaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan terhadap seluruh pengguna jasa bandar udara terkait layanan transportasi darat berbasis angkutan sewa khusus non-aplikasi. "Melalui layanan ini pula manajemen perusahaan pengelola bandar udara tersebut juga bertujuan untuk meningkatkan daya saing dan nilai tambah bagi armada penyedia layanan transportasi darat," imbuhnya. 
 
Lanjut Herry mengatakan, para pelanggan yang baru mendarat di Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai dapat memesan layanan ini lewat aplikasi dan penumpang dapat menikmati kepastian tarif. Sementara itu Tri Sukma Anreianno, Head of Public Affairs Grab Indonesia menyatakan, fasilitas ini akan memudahkan mobilitas wisatawan baik dalam maupun luar negeri dengan tersedianya pilihan transportasi dari bandara menuju berbagai destinasi di Pulau Bali. 
 
Di bandara tersebut, layanan aplikasi ini menjalin kemitraan dengan lima operator taksi resmi bandara anggota koperasi atau badan usaha yang sebelumnya telah terdaftar sebagai mitra kerja PT Angkasa Pura I (Persero) yaitu Koperasi Trans Tuban, Sapta Pesona, Loh Jinawi, Bali Segara dan Koperasi Karyawan Angkasa Pura I (Kokapura).
 
Adapun mitra atau driver yang mengoperasikan armada transportasi darat tersebut berasal dari desa adat penyangga bandar udara yaitu Desa Adat Tuban, Kelan, dan Kuta dan telah menjalani pelatihan sebagai mitra pengemudi sesuai standar keselamatan dan keamanan. "Berdampingan dengan para koperasi taksi bandara ini diharapkan akan meningkatkan pendapatan para mitra pengemudi yang juga anggota koperasi," jelasnya.
 
wartawan
Ayu Eka Agustini
Category

Merayakan Natal di Tengah Kemerosotan Ekologis

balitribune.co.id | Sebentar lagi gereja sejagat merayakan Natal. Liturgi meriah, paduan suara gegap gempita. Banyak kota-kota di dunia juga di Indonesia memberi warna dan ciri tersendiri. Ada pohon natal menjulang tinggi, dihiasi lampu warna-warni. Pernak pernik Natal ini dipasang di banyak sudut kota, di mall, pusat keramaian dan sebagainya.

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads

Libur Nataru 2025/2026, BRI Denpasar Siapkan Kas Rp 1 Triliun

balitribune.co.id | Denpasar - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk melalui BRI Region 17/Denpasar memastikan kesiapan layanan perbankan bagi masyarakat selama periode libur Natal 2025 dan Tahun Baru 2026 (Nataru), khususnya di wilayah Bali, Nusa Tenggara Barat (NTB), dan Nusa Tenggara Timur (NTT).

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads

Berlangsung Meriah, Telkomsel Ikut Semarakan Denpasar Festival ke-18

balitribune.co.id | Denpasar - Telkomsel turut berpartisipasi pada event Denpasar Festival ke-18 sebagai bentuk komitmen dalam mendukung kegiatan budaya sekaligus menghadirkan pengalaman layanan terbaik bagi masyarakat. Kehadiran Telkomsel pada perhelatan tahunan ini diwujudkan melalui booth pelayanan pelanggan yang siap melayani berbagai kebutuhan pengunjung selama acara berlangsung.

Baca Selengkapnya icon click

Tiga Langkah Kecil Pastikan Liburan Tahun Baru Masih Masuk ke Rencana Keuangan

balitribune.co.id | Denpasar - Berdasarkan data OCBC Financial Fitness Index 2025, hanya 12% menggunakan uang sesuai dengan anggaran yang sudah ditetapkan di awal tahun. 82 persennya menganggap anggaran hanyalah angan-angan. 76 persen anak muda masih habiskan uang demi ikut gaya hidup satu sama lain. Meskipun turun dari 80 persen, angka ini masih tergolong tinggi.

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads
Bagikan Berita
news

Dikeluhkan Pelaku Usaha, Dewan Badung Siap Kaji Ulang Pajak Hiburan

Lorem, ipsum dolor sit amet consectetur adipisicing elit. Aliquid, reprehenderit maiores porro repellat veritatis ipsum.