Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan.

Bali Airport Operasikan Layanan Transportasi Darat Teknologi Informasi

Bali Tribune/ Herry Sikado (kanan) bersama Tri Sukma Anreianno
balitribune.co.id | Kuta - Bali Airport menjadi bandara ke-23 di Indonesia yang didukung oleh layanan GrabCar Airport. Sebelumnya, layanan tersebut telah hadir di 22 bandara berbagai kota di Indonesia termasuk Bandara Internasional Soekarno-Hatta dan lainnya. General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Herry Sikado menyatakan, layanan ini untuk menjawab perkembangan teknologi akan kebutuhan moda transportasi darat yang mudah diakses melalui penggunaan teknologi.
 
"Ditunjuknya Grab sebagai perusahaan penyedia aplikasi pemesanan transportasi darat berbasis teknologi ini merupakan hasil dari proses panjang seleksi komersial yang melibatkan berbagai perusahaan sejenis," katanya saat peresmian layanan GrabCar Airport di bandar udara setempat, Kuta, Badung, Kamis (23/1).
 
 
Dia menegaskan, proses seleksi telah dilaksanakan secara transparan, terbuka, dan akuntabel. Proses seleksi dimulai dari pengumuman pembukaan seleksi yang dilakukan melalui publikasi di berbagai media lokal dan nasional per tanggal 19 September 2019 lalu. "Proses pendaftaran pun dilakukan secara online melalui website resmi," terang Herry. 
 
Hal ini kata dia sebagai salah satu komitmen manajemen dalam upaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan terhadap seluruh pengguna jasa bandar udara terkait layanan transportasi darat berbasis angkutan sewa khusus non-aplikasi. "Melalui layanan ini pula manajemen perusahaan pengelola bandar udara tersebut juga bertujuan untuk meningkatkan daya saing dan nilai tambah bagi armada penyedia layanan transportasi darat," imbuhnya. 
 
Lanjut Herry mengatakan, para pelanggan yang baru mendarat di Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai dapat memesan layanan ini lewat aplikasi dan penumpang dapat menikmati kepastian tarif. Sementara itu Tri Sukma Anreianno, Head of Public Affairs Grab Indonesia menyatakan, fasilitas ini akan memudahkan mobilitas wisatawan baik dalam maupun luar negeri dengan tersedianya pilihan transportasi dari bandara menuju berbagai destinasi di Pulau Bali. 
 
Di bandara tersebut, layanan aplikasi ini menjalin kemitraan dengan lima operator taksi resmi bandara anggota koperasi atau badan usaha yang sebelumnya telah terdaftar sebagai mitra kerja PT Angkasa Pura I (Persero) yaitu Koperasi Trans Tuban, Sapta Pesona, Loh Jinawi, Bali Segara dan Koperasi Karyawan Angkasa Pura I (Kokapura).
 
Adapun mitra atau driver yang mengoperasikan armada transportasi darat tersebut berasal dari desa adat penyangga bandar udara yaitu Desa Adat Tuban, Kelan, dan Kuta dan telah menjalani pelatihan sebagai mitra pengemudi sesuai standar keselamatan dan keamanan. "Berdampingan dengan para koperasi taksi bandara ini diharapkan akan meningkatkan pendapatan para mitra pengemudi yang juga anggota koperasi," jelasnya.
 
wartawan
Ayu Eka Agustini
Category

Membangun Militansi, PDI Perjuangan Tabanan Perkuat Soliditas melalui Pendidikan Politik

balitribune.co.id | Tabanan - Dr. I Komang Gede Sanjaya.,S.E.,M.M selaku Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tabanan, menghadiri Pendidikan Politik dan Konsolidasi Kader Partai DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tabanan Tahun 2025 yang berlangsung di The Blooms Garden Bedugul, Tabanan, Jumat (19/12). Kegiatan ini diikuti oleh kader Partai Moncong Putih se-Kabupaten Tabanan.

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads

AMB Tampilkan Stylo 160 Glow Yellow

balitribune.co.id | Denpasar - Menjawab Tren gaya hidup Gen Z yang dinamis, ekspresif, dan berani tampil beda, Astra Motor Bali secara resmi memperkenalkan varian warna terbaru yang eksklusif, New Honda Stylo 160 Glow Yellow. Mengusung kampanye “Stylo Y2K”, kehadiran warna ini menjadi simbol kebangkitan gaya retro-modern khas akhir 90-an yang dipadukan dengan performa mesin kelas atas.

Baca Selengkapnya icon click

Suzuki Peduli Banjir Sumatra, Berikan Layanan Service Gratis Untuk Kendaraan Terdampak

balitribune.co.id | Jakarta - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meluncurkan program layanan purnajual (After Sales) khusus bertajuk ‘Suzuki Peduli Banjir Sumatera’. Inisiatif ini merupakan bentuk komitmen dan kepedulian perusahaan untuk memberikan dukungan optimal kepada seluruh konsumen Suzuki, baik pemilik mobil maupun sepeda motor, yang kendaraannya terdampak oleh bencana banjir di berbagai wilayah Sumatera.

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads

Lama Tinggal Wisatawan di Hotel Berbintang Menurun, Para Pekerja Harap Nataru Momen Meningkatkan Pendapatan

balitribune.co.id | Mangupura - Federasi Serikat Pekerja Pariwisata (FSP Par) SPSI Kabupaten Badung mendesak pemerintah daerah dan instansi terkait untuk meningkatkan pengawasan terhadap akomodasi wisata tidak resmi dan pergerakan wisatawan mancanegara yang menginap di Bali. Federasi tersebut berharap regulasi ditegakkan demi menciptakan iklim pariwisata yang adil dan berkelanjutan. 

Baca Selengkapnya icon click

Turis Backpacker Kepergok Tidur di Kawasan Pura Sad Kahyangan Segara Penida

balitribune.co.id | Semarapura - Ulah wisatawan asing kembali menuai sorotan di Nusa Penida setelah  kedapatan tidur di kawasan Pura Sad Kahyangan Segara Penida, Desa Sakti, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung. Peristiwa ini pun memicu reaksi keras masyarakat setempat.

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads
Bagikan Berita
news

Dikeluhkan Pelaku Usaha, Dewan Badung Siap Kaji Ulang Pajak Hiburan

Lorem, ipsum dolor sit amet consectetur adipisicing elit. Aliquid, reprehenderit maiores porro repellat veritatis ipsum.