Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan.

Bali Airport Operasikan Layanan Transportasi Darat Teknologi Informasi

Bali Tribune/ Herry Sikado (kanan) bersama Tri Sukma Anreianno
balitribune.co.id | Kuta - Bali Airport menjadi bandara ke-23 di Indonesia yang didukung oleh layanan GrabCar Airport. Sebelumnya, layanan tersebut telah hadir di 22 bandara berbagai kota di Indonesia termasuk Bandara Internasional Soekarno-Hatta dan lainnya. General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Herry Sikado menyatakan, layanan ini untuk menjawab perkembangan teknologi akan kebutuhan moda transportasi darat yang mudah diakses melalui penggunaan teknologi.
 
"Ditunjuknya Grab sebagai perusahaan penyedia aplikasi pemesanan transportasi darat berbasis teknologi ini merupakan hasil dari proses panjang seleksi komersial yang melibatkan berbagai perusahaan sejenis," katanya saat peresmian layanan GrabCar Airport di bandar udara setempat, Kuta, Badung, Kamis (23/1).
 
 
Dia menegaskan, proses seleksi telah dilaksanakan secara transparan, terbuka, dan akuntabel. Proses seleksi dimulai dari pengumuman pembukaan seleksi yang dilakukan melalui publikasi di berbagai media lokal dan nasional per tanggal 19 September 2019 lalu. "Proses pendaftaran pun dilakukan secara online melalui website resmi," terang Herry. 
 
Hal ini kata dia sebagai salah satu komitmen manajemen dalam upaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan terhadap seluruh pengguna jasa bandar udara terkait layanan transportasi darat berbasis angkutan sewa khusus non-aplikasi. "Melalui layanan ini pula manajemen perusahaan pengelola bandar udara tersebut juga bertujuan untuk meningkatkan daya saing dan nilai tambah bagi armada penyedia layanan transportasi darat," imbuhnya. 
 
Lanjut Herry mengatakan, para pelanggan yang baru mendarat di Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai dapat memesan layanan ini lewat aplikasi dan penumpang dapat menikmati kepastian tarif. Sementara itu Tri Sukma Anreianno, Head of Public Affairs Grab Indonesia menyatakan, fasilitas ini akan memudahkan mobilitas wisatawan baik dalam maupun luar negeri dengan tersedianya pilihan transportasi dari bandara menuju berbagai destinasi di Pulau Bali. 
 
Di bandara tersebut, layanan aplikasi ini menjalin kemitraan dengan lima operator taksi resmi bandara anggota koperasi atau badan usaha yang sebelumnya telah terdaftar sebagai mitra kerja PT Angkasa Pura I (Persero) yaitu Koperasi Trans Tuban, Sapta Pesona, Loh Jinawi, Bali Segara dan Koperasi Karyawan Angkasa Pura I (Kokapura).
 
Adapun mitra atau driver yang mengoperasikan armada transportasi darat tersebut berasal dari desa adat penyangga bandar udara yaitu Desa Adat Tuban, Kelan, dan Kuta dan telah menjalani pelatihan sebagai mitra pengemudi sesuai standar keselamatan dan keamanan. "Berdampingan dengan para koperasi taksi bandara ini diharapkan akan meningkatkan pendapatan para mitra pengemudi yang juga anggota koperasi," jelasnya.
 
wartawan
Ayu Eka Agustini
Category

Gubernur: Hentikan Sementara Izin Toko Modern Berjejaring

balitribune.co.id | Denpasar - Gubernur Wayan Koster menginstruksikan Walikota/Bupati se-Bali untuk menghentikan sementara (moratorium) pemberian izin berupa Persetujuan Bangunan Gedung (PBG) maupun izin usaha Toko Modern Berjejaring di seluruh wilayah kota/kabupaten di Bali. Hal ini tertuang dalam Instruksi Gubernur Bali Nomor 6 Tahun 2025 tentang Penghentian Sementara Pemberian Izin Toko Modern Berjejaring yang ditetapkan pada 2 Desember 2025. 

Baca Selengkapnya icon click

Sindikat Pembobol Kartu Kredit Internasional Diringkus di Ubud

balitribune.co.id | Gianyar - Setelah melalui proses yang marathon, Polres Gianyar akhirnya berhasil mengungkap sindikat pencurian kartu kredit jaringan internasional yang beraksi di kawasan wisata Ubud. Sasarannya turis mancanegara, sepuluh orang pelaku sudah diamankan.   Empat pelaku adalah warga negara Indonesia, dua warga negara China, dan empat warga negara Mongolia, dengan total kerugian korban mencapai ratusan juta rupiah.

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads

Warga Minta Pindahkan Tiang, PLN Kirim Rincian Biaya Jutaan Rupiah

balitribune.co.id | Singaraja - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) menuai somasi setelah diminta menggeser tiang listrik justru mendapat jawaban rincian biaya berjumlah jutaan rupiah. Warga mengaku terpaksa melayangkan somasi setelah pihak PLN tidak mengindahkan permintaannya agar menggeser tiang listrik yang menghalangi aktivitasnya.

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads
Iklan icon ads
Iklan icon ads
Bagikan Berita
news

Dikeluhkan Pelaku Usaha, Dewan Badung Siap Kaji Ulang Pajak Hiburan

Lorem, ipsum dolor sit amet consectetur adipisicing elit. Aliquid, reprehenderit maiores porro repellat veritatis ipsum.