Berikan Pelayanan Kepada Masyarakat, Aparatur Pemerintah dan Guru Diminta Tidak Diskriminatif | Bali Tribune
Bali Tribune, Selasa 07 Februari 2023
Diposting : 30 November 2022 04:26
PAM - Bali Tribune
Bali Tribune / KORPRI - Aparatur pemerintah di Jembrana yang tergabung dalam KORPRI dan guru yang terhimpun dalam PGRI diminta terlibat aktif dalam pembangunan nasional dengan terus berinovasi.

balitribune.co.id | NegaraAparatur pemerintah dan guru memiliki peran stategis di tengah kehidupan bermasayarakt. Aparatur pemerintah yang tergabung dalam KORPRI serta guru yang terhimpun dalam PGRI kini diminta berberan aktif dalam pembangunan. Insan KORPRI dan PGRI kini didorong untuk melakukan inovasi serta tidak diskriminatif dalam memberikan pelayanan.

Peringatan HUT ke-51 KORPRI dan HUT ke- 77 PGRI secara bersamaan selenggarakan Selasa (29/11), di Stadion Pecangakan Jembrana. Aparatur pemerintahan dan guru di Jembrana tumpah ruah mengikuti peringatan. Bupati Jembrana, I Nengah Tamba mengajak jajaran kepengurusan dan anggota KORPRI maupun PGRI untuk senantiasa selalu berperan aktif dalam pembangunan  nasional. Aparatur pemerintah dan tenaga pendidik diminta selalu  berinovasi

Anggota KORPRI  diharapkan tetap bersemangat dalam bekerja dan berkontribusi melayani kepentingan publik dan mewujudkan fungsinya sebagai perekat persatuan bangsa sebagai prasyarat pembangunan nasional. Mengusung tema KORPRI Melayani, Berkontribusi dan Berinovasi Untuk Negeri, menurutnya anggota KORPRI seyogyanya dapat berperan aktif dalam membangun bangsa.  Anggota KORPRI juga diminta meningkatkan kinerja sebagai pelayan masyarakat.

Anggota Korpri juga diminta mengedepankan pelayanan kepada masyarakat serta memberikan pelayayan tanpa diskriminasi dalam bentuk apapun. KORPRI juga diharapkannya agar selalu terus menerus dalam meneguhkan fungsinya sebagai perekat dan pemersatu bangsa, menjaga netralitas serta berkomitmen tegak lurus terhadap kepentingan bangsa dan negara. Begitupula dengan PGRI harus selalu membangun kekuatan dan kebersamaan untuk mewujudkan guru professional.

Tenaga pendidik yang sejahtera dan bermartabat akan meningkatkan mutu pendidikan dan mencerdaskan kehidupan bangsa. “Kita semua berharap para guru dan tenaga kependidikan menjadi pembelajar dan pendidik sejati, mampu mengembangkan diri secara mandiri, mampu sebagai sumber inspirasi dan keteladanan serta senantiasa menegakkan kode etik guru, ” ujarnya. Terlebih pemerintah tengah berupaya mencapai program Sustainable Development Goals (SDGs).

Menurutnya SDGs memiliki target untuk memerangi semua jenis kejahatan dan membangun institusi-institusi yang akuntabel dan transparan disemua level. Pihaknya pun mengajak semua komponen masyarakat ikut berperan aktif, “itu tentu mewajibkan kita untuk mengambil langkah-langkah strategis dalam meminimalisir setiap tindakan kejahatan yang terjadi sehingga  mampu memberi dampak positif terhadap kehidupan masyarakat dalam berbangsa dan bernegara,” tandasnya.