Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan.

BPJS Kesehatan Denpasar Gelar Forum Kemitraan Optimalkan Pelayanan

Bali Tribune/Pj Sekda Kota Denpasar I Made Toya saat membuka acara Forum Kemitraan Kepentingan Utama di Ruang Praja Utama Kantor Walikota Denpasar, Selasa (4/5).
balitribune.co.id |  Denpasar- BPJS Kesehatan Cabang Denpasar menggelar Forum Kemitraan Kepentingan Utama bersama Pemkot Denpasar, guna memperluas kepesertaan program Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), serta memastikan pelayanan kesehatan berjalan optimal. Acara ini dibuka oleh Penjabat Sekda Kota Denpasar I Made Toya, Selasa (4/5).
 
Menurut I Made Toya, melalui Forum Kemitraan Kepentingan Utama tersebut dapat menerima arahan maupun masukan dari BPJS Kesehatan.
 
"Melalui pertemuan rutin ini mari kita koordinasikan dan komunikasikan berbagai permasalahan pelayanan kesehatan dalam program JKN, karena sampai saat ini masih banyak ada keluhan masyarakat terhadap pelayanan BPJS," ujar I Made Toya.
 
Mengingat forum kemitraan ini sebagai wadah untuk melakukan komunikasi secara efektif dengan para pemangku kepentingan mengenai pelaksanaan Program JKN-KIS.
 
"Dengan forum ini juga bisa disampaikan permasalahan-permasalahan di lapangan, terkait pelayanan kesehatan kepada peserta dan dibahas mengenai solusi atas permasalahan tersebut," kata Toya menegaskan.
 
Sementara itu, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Denpasar, Muhammad Ali di Denpasar, mengatakan BPJS Kesehatan memiliki sejumlah agen kemitraan dengan pemerintah kabupaten, kota dan provinsi.
 
Agen kemitraan ini pada dasarnya menyangkut pembahasan perluasan kepesertaan JKN dan pembahasan permasalahan pelayanan kesehatan dalam program JKN.
 
"Berbagai permasalahan itu kita bahas dalam forum kemitraan ini. Sehingga kami bisa evaluasi dan perbaiki ke depannya," kata Muhammad Ali.
 
Menurut dia, jumlah peserta hingga 31 Januari 2021 terdata sebanyak 221.471.196 orang (82,4 persen). Jumlah tersebut dari total 268.583.016 penduduk.
 
Lebih lanjut Muhammad Ali mengatakan apabila menemukan permasalahan terkait pelayanan kesehatan pihaknya berharap dapat dikomunikasikan kepada petugas BPJS, baik di kantor maupun rumah sakit, atau rumah sakit di mana peserta mendapat keluhan tersebut.
 
"Karena rumah sakit yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan kami mendapatkan informasi nomor petugas yang dapat dihubungi bila ada kebutuhan informasi pengaduan keluhan. Petugas ini ada yang berasal dari rumah sakit dan BPJS Kesehatan sehingga ada tim untuk memberikan penanganan keluhan yang dialami peserta," ujarnya.
 
Ia mengatakan untuk keluhan yang terjadi di rumah sakit bisa disampaikan ke Kantor BPJS Kesehatan. Karena BPJS memiliki loket penanganan pengaduan atau bisa dihubungi ke Nomor Telepon 1500400. Selain menyampaikan permasalahan pihaknya juga memberikan kesempatan kepada pemangku kepentingan untuk memberikan masukan.
 
Untuk itu ke depan, kata Muhammad Ali, pihaknya berharap bisa lebih fokus terhadap cakupan kepesertaan yang mencapai 98 persen sesuai RPJMN 2020/2024, sehingga harapkan seluruh daerah dapat mencapai juga target 98 persen. Dengan tercapainya jumlah kepesertaan yang maksimal ini diharapkan progresivitas JKN bisa lebih baik lagi.
wartawan
I Wayan Sudarsana
Category

Membangun Militansi, PDI Perjuangan Tabanan Perkuat Soliditas melalui Pendidikan Politik

balitribune.co.id | Tabanan - Dr. I Komang Gede Sanjaya.,S.E.,M.M selaku Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tabanan, menghadiri Pendidikan Politik dan Konsolidasi Kader Partai DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tabanan Tahun 2025 yang berlangsung di The Blooms Garden Bedugul, Tabanan, Jumat (19/12). Kegiatan ini diikuti oleh kader Partai Moncong Putih se-Kabupaten Tabanan.

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads

AMB Tampilkan Stylo 160 Glow Yellow

balitribune.co.id | Denpasar - Menjawab Tren gaya hidup Gen Z yang dinamis, ekspresif, dan berani tampil beda, Astra Motor Bali secara resmi memperkenalkan varian warna terbaru yang eksklusif, New Honda Stylo 160 Glow Yellow. Mengusung kampanye “Stylo Y2K”, kehadiran warna ini menjadi simbol kebangkitan gaya retro-modern khas akhir 90-an yang dipadukan dengan performa mesin kelas atas.

Baca Selengkapnya icon click

Suzuki Peduli Banjir Sumatra, Berikan Layanan Service Gratis Untuk Kendaraan Terdampak

balitribune.co.id | Jakarta - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meluncurkan program layanan purnajual (After Sales) khusus bertajuk ‘Suzuki Peduli Banjir Sumatera’. Inisiatif ini merupakan bentuk komitmen dan kepedulian perusahaan untuk memberikan dukungan optimal kepada seluruh konsumen Suzuki, baik pemilik mobil maupun sepeda motor, yang kendaraannya terdampak oleh bencana banjir di berbagai wilayah Sumatera.

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads

Lama Tinggal Wisatawan di Hotel Berbintang Menurun, Para Pekerja Harap Nataru Momen Meningkatkan Pendapatan

balitribune.co.id | Mangupura - Federasi Serikat Pekerja Pariwisata (FSP Par) SPSI Kabupaten Badung mendesak pemerintah daerah dan instansi terkait untuk meningkatkan pengawasan terhadap akomodasi wisata tidak resmi dan pergerakan wisatawan mancanegara yang menginap di Bali. Federasi tersebut berharap regulasi ditegakkan demi menciptakan iklim pariwisata yang adil dan berkelanjutan. 

Baca Selengkapnya icon click

Turis Backpacker Kepergok Tidur di Kawasan Pura Sad Kahyangan Segara Penida

balitribune.co.id | Semarapura - Ulah wisatawan asing kembali menuai sorotan di Nusa Penida setelah  kedapatan tidur di kawasan Pura Sad Kahyangan Segara Penida, Desa Sakti, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung. Peristiwa ini pun memicu reaksi keras masyarakat setempat.

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads
Bagikan Berita
news

Dikeluhkan Pelaku Usaha, Dewan Badung Siap Kaji Ulang Pajak Hiburan

Lorem, ipsum dolor sit amet consectetur adipisicing elit. Aliquid, reprehenderit maiores porro repellat veritatis ipsum.