Citilink Tambah Sembilan Jadwal Penerbangan Jelang Lebaran | Bali Tribune
Diposting : 2 June 2016 14:21
Ayu Eka Agustini - Bali Tribune
Citilink
Direktur Niaga Citilink Hans Nugroho

Kuta, Bali Tribune

 Maskapai berbiaya murah, Citilink berencana menambah sembilan jadwal penerbangan untuk rute sejumlah kota besar di Tanah Air menjelang Lebaran.

"Ada sembilan tambahan penerbangan tetapi waktunya berbeda-beda," kata Direktur Niaga Citilink Hans Nugroho di Kuta, Kabupaten Badung, Rabu (1/6).Menurut dia, sembilan rute tersebut di antaranya melayani Padang, Denpasar, Yogyakarta, Medan dan Makassar.

Untuk ke Bali, lanjut dia, ada dua tambahan penerbangan sehingga total penerbangan menjadi tujuh jadwal.Penyiapan penerbangan tambahan itu, lanjut Hans, untuk mengantisipasi lonjakan penerbangan yang diprediksi mulai H-7 dan H+7 Lebaran.

Biasanya lonjakan frekuensi penerbangan, lanjut Hans, akan terjadi dua minggu sebelum masa puasa berakhir.Namun saat ini sudah mulai terlihat lonjakan baik untuk pemesanan tiket maupun keberangkatan yang diprediksi baru mencapai 20 hingga 30 persen.

"Sudah mulai terlihat mungkin baru sampai 20 sampai 30 persen. Biasanya meningkat dua minggu sebelum puasa berakhir," ujar Hans Nugroho.Diperkirakan total jumlah penumpang yang diangkut oleh sembilan penerbangan tambahan itu sekitar 3.200 orang untuk rute penerbangan pulang pergi.

"Untuk sembilan penerbangan pulang pergi selama H-7 dan H+7 kami perkirakan sebanyak 3.200 penumpang diangkut," katanya.

Hukum & Kriminal

Terpopuler