Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan.

Dewan Sesalkan Pelayanan Puskesmas 1 Yangapi

I Nengah Reken

Bangli, Bali Tribune

Anggota DPRD  Bangli, I Nengah  Reken sangat menyayangkan pelayanan yang diberikan oleh Puskesmas 1 di Desa Yangapi kepada masyarakat kurang profisional dan petugas terkesan cuek.  “Selama ini muncul banyak keluhan  dari masyarakat  terkait pelayanan, bahkan saya sendiri merasakan,”  kata anggota dewan dari Fraksi Golkar ini, Rabu (26/4), di ruang kerjanya.

Kata anggota Komisi III DPRD Bangli ini, pengalaman yang kurang mengenakkan didapatkan ketika  ingin mengurus  surat rujukan di Pustu Yangapi. “Istri  saya sakit dan untuk berobat  ke RS, karena mengantongi  BPJS, harus membawa rujukan dari Puskesmas,” kata Reken seraya menambahkan, ketika mendaftar di loket petugas dilihatnya terkesan cuek. Yang membuat jengkel adalah keterangan petugas yang mengatakan untuk mengurus rujukan bukan di sini tempatnya. “Bukan begitu sepatutnya seorang petugas memberikan jawaban, berikan  masyarakat penjelasan, solusi dan jalan keluar  dengan santun,” jelas Reken.

Setelah dilawan berdebat akhirnya baru petugas mau memberikan jalan keluar yakni akhirnya petugas menghubungi dokter yang selama ini  tempat kami berobat (dokter keluarga). Setelah diberikan penjelasan oleh dokter baru oleh petugas Pustu dibuatkan surat rujukan. “Kami mendesak agar Diskes memberikan semacam pelatihan kepada petugas (non medis) agar nantinya bisa lebih santun memberikan pelayanan kepada masyarakat,” kata Reken.

Kadiskes Bangli dr I Nengah Nadi belum bisa dikonfirmasi terkait keluhan itu.

wartawan
Agung Samudra
Category

Merayakan Natal di Tengah Kemerosotan Ekologis

balitribune.co.id | Sebentar lagi gereja sejagat merayakan Natal. Liturgi meriah, paduan suara gegap gempita. Banyak kota-kota di dunia juga di Indonesia memberi warna dan ciri tersendiri. Ada pohon natal menjulang tinggi, dihiasi lampu warna-warni. Pernak pernik Natal ini dipasang di banyak sudut kota, di mall, pusat keramaian dan sebagainya.

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads

Libur Nataru 2025/2026, BRI Denpasar Siapkan Kas Rp 1 Triliun

balitribune.co.id | Denpasar - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk melalui BRI Region 17/Denpasar memastikan kesiapan layanan perbankan bagi masyarakat selama periode libur Natal 2025 dan Tahun Baru 2026 (Nataru), khususnya di wilayah Bali, Nusa Tenggara Barat (NTB), dan Nusa Tenggara Timur (NTT).

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads

Berlangsung Meriah, Telkomsel Ikut Semarakan Denpasar Festival ke-18

balitribune.co.id | Denpasar - Telkomsel turut berpartisipasi pada event Denpasar Festival ke-18 sebagai bentuk komitmen dalam mendukung kegiatan budaya sekaligus menghadirkan pengalaman layanan terbaik bagi masyarakat. Kehadiran Telkomsel pada perhelatan tahunan ini diwujudkan melalui booth pelayanan pelanggan yang siap melayani berbagai kebutuhan pengunjung selama acara berlangsung.

Baca Selengkapnya icon click

Tiga Langkah Kecil Pastikan Liburan Tahun Baru Masih Masuk ke Rencana Keuangan

balitribune.co.id | Denpasar - Berdasarkan data OCBC Financial Fitness Index 2025, hanya 12% menggunakan uang sesuai dengan anggaran yang sudah ditetapkan di awal tahun. 82 persennya menganggap anggaran hanyalah angan-angan. 76 persen anak muda masih habiskan uang demi ikut gaya hidup satu sama lain. Meskipun turun dari 80 persen, angka ini masih tergolong tinggi.

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads
Bagikan Berita
news

Dikeluhkan Pelaku Usaha, Dewan Badung Siap Kaji Ulang Pajak Hiburan

Lorem, ipsum dolor sit amet consectetur adipisicing elit. Aliquid, reprehenderit maiores porro repellat veritatis ipsum.