Disnakertrans Buleleng Buka Posko May Day | Bali Tribune
Bali Tribune, Minggu 28 November 2021
Diposting : 1 May 2016 09:00
redaksi - Bali Tribune
ilustrasi

Singaraja, Bali Tribune

Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Buleleng membuka Posko May Day di kantor setempat guna menampung aspirasi pekerja di wilayah itu. “ Bagi pekerja yang ingin menyampaikan keluhan silakan datang,” kata Kadisnakertans Buleleng, Ni Made Dwi Priyanti Koriawan di Singaraja, Sabtu (30/04/2016).

Posko tersebut, kata dia, mulai dibuka pada Minggu (01/05/2016) bertepatan dengan peringatan Hari Buruh Internasional (May Day). Koriawan menambahkan, membuka posko tersebut selama sebulan. Buruh atau pekerja yang bermasalah di tempat kerjanya dapat mengadukan permasalahannya ke Posko May Day.

Menurut dia, sering kali buruh tidak mengetahui ke mana harus mengadu ketika bermasalah dengan perusahaan yang mempekerjakannya. Oleh karena itu, perlu dibuatkan posko yang dapat mengakomodasi keinginan tersebut. Pendirian posko itu, lanjut dia, juga bekerja sama dengan Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Buleleng, Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo), dan pihak kepolisian.

Permasalahan yang diadukan buruh dapat segera ditindaklanjuti dengan melibatkan pihak-pihak yang terkait. “Melalui posko ini tenaga kerja bisa mengadukan permasalahan dengan perusahaannya. Jadi, tidak harus demo dengan massa yang besar di jalan. Kami akan tampung permasalahan tenaga kerja untuk kami tindak lanjuti,” katanya.

Tidak itu saja, posko tersebut juga menerima aduan pengusaha jika bermasalah dengan buruhnya. “Pengusaha juga bisa mengadu di posko ini, intinya posko ini akan menampung semua permasalahan seputar ketenagakerjaan di Buleleng,” pungkasnya.ant

Hukum & Kriminal

Terpopuler