Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan.

Dissos dan K3S Serahkan 23 Kursi Roda di Pejeng

disabilitas
KURSI RODA - Penyerahan bantuan kursi roda kepada penyandang disabilitas se-Kabupaten Gianyar, Kamis (10/8).

BALI TRIBUNE - Dinas Sosial Gianyar dan jajaran Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Kabupaten Gianyar bersinergi dengan Pusat Study Kebijakan Manajemen Kesehatan Fakultas kedokteran UGM, Unud, dan Yayasan Puspadi Bali yang bergerak di bidang kaki palsu, menyerahkan bantuan  kursi roda kepada penyandang disabilitas se-Kabupaten Gianyar, di wantilan serbaguna Banjar Pande Pejeng Tampaksiring Gianyar, Kamis (10/8). Dihadiri tokoh masyarakat setempat dan Perbekel Pejeng, Tjok Agung Pemayun.

Menurut Kadis Sosial Kabupaten Gianyar I Made Watha, penyerahan 23 kursi roda kepada penyandang disabilitas itu merupakan wujud kepedulian pemerintah daerah kepada mereka yang kurang beruntung. Dari tinjauan kesehatan semuanya harus mendapat pelayanan dan perhatian yang sama sesuai kemampuan daerah. ”Penyerahan kursi roda ini, semoga bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan, sehingga mereka dapat lebih nyaman dalam melakoni aktivitasnya,” terang Made Watha. Diungkapkannya juga, bagi keluarga yang mengurusnya dapat lebih leluasa, karena kursi roda ini sangat membantu dalam perawatannya, sehingga keluarga dapat lebih ringan mengurusnya.

Bantuan kursi roda diserahkan ketua K3S Kabupaten Gianyar, Ny. Surya Adnyani Mahayastra kepada penyandang disabilitas disaksikan keluarganya. Ny. Surya Adnyani Mahayastra berharap bantuan kursi roda tersebut bermanfaat sesuai dengan kebutuhan para penyandang disabilitas dalam proses perawatan kesehatan  mereka.

Sedangkan Pusat Kebijakan Manajemen Kesehatan Fakultas Kedokteran UGM Eviana Hapsari Dewi mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Gianyar dan K3S Gianyar karena telah bersinergi dengan lembaganya sehingga dapat bersosialisasi  menerapkan program kerja nyata di lapangan serangkaian tugas mewujudkan Tri Darma Perguruan Tinggi. Ke depan pihaknya juga berharap agar sinergitas ini lebih ditingkatkan sehingga mereka dapat mengabdi sesuai bidangnya tentunya dengan arahan dan tuntunan dari Pemkab Gianyar.

wartawan
redaksi
Category

Berlangsung Meriah, Telkomsel Ikut Semarakan Denpasar Festival ke-18

balitribune.co.id | Denpasar - Telkomsel turut berpartisipasi pada event Denpasar Festival ke-18 sebagai bentuk komitmen dalam mendukung kegiatan budaya sekaligus menghadirkan pengalaman layanan terbaik bagi masyarakat. Kehadiran Telkomsel pada perhelatan tahunan ini diwujudkan melalui booth pelayanan pelanggan yang siap melayani berbagai kebutuhan pengunjung selama acara berlangsung.

Baca Selengkapnya icon click

Tiga Langkah Kecil Pastikan Liburan Tahun Baru Masih Masuk ke Rencana Keuangan

balitribune.co.id | Denpasar - Berdasarkan data OCBC Financial Fitness Index 2025, hanya 12% menggunakan uang sesuai dengan anggaran yang sudah ditetapkan di awal tahun. 82 persennya menganggap anggaran hanyalah angan-angan. 76 persen anak muda masih habiskan uang demi ikut gaya hidup satu sama lain. Meskipun turun dari 80 persen, angka ini masih tergolong tinggi.

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads

Desa Wisata di Bali Berhasil Raih Sertifikasi Desa Wisata Berkelanjutan Tahun 2025

balitribune.co.id | Denpasar - Kementerian Pariwisata Republik Indonesia (Kemenpar RI) mengumumkan pelaksanaan kegiatan Sertifikasi Desa Wisata Berkelanjutan. Pada tahun 2025 ini, Kemenpar RI berkolaborasi dengan salah satu bank swasta mensertifikasi 10 desa wisata di Indonesia.

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads

Astra Motor Bali Hadirkan Servis Gratis Honda di Pos Pelayanan Terpadu Terminal Ubung Jelang Nataru

balitribune.co.id | Denpasar – Menyambut perayaan Natal 2025 dan Tahun Baru 2026 (Nataru), Astra Motor Bali kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan prima kepada konsumen setia Honda melalui program Servis Gratis Honda. Layanan ini berlangsung mulai 22 Desember 2025 hingga 4 Januari 2026 di Pos Pelayanan Terpadu Terminal Ubung, Denpasar.

Baca Selengkapnya icon click

PascaBanjir di Bali, Zurich Menerima Pengajuan Klaim Rp 30 Miliar Lebih

balitribune.co.id | Denpasar - PT Zurich Asuransi Indonesia Tbk (ZAI) telah menerima laporan klaim atas lebih dari 140 polis dengan estimasi total kerugian mencapai lebih dari Rp 30 miliar terkait bencana di Bali tersebut. Sebagian besar klaim berasal dari lini asuransi properti, disusul oleh lini kendaraan bermotor.

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads
Bagikan Berita
news

Dikeluhkan Pelaku Usaha, Dewan Badung Siap Kaji Ulang Pajak Hiburan

Lorem, ipsum dolor sit amet consectetur adipisicing elit. Aliquid, reprehenderit maiores porro repellat veritatis ipsum.